2014, Apple Akan Rilis iPhone Murah

Jakarta, Kartunet.com – Apple, raksasa teknologi asal Amerika, kabarnya akan merilis iPhone dengan harga terjangkau pada tahun 2014 mendatang. Dilansir dari blog asal Jepang, Macotakarsa, tidak tanggung-tanggung, perusahaan yang didirikan oleh Mendiang Steve Job ini akan memberikan label iPhone 5S untuk ponsel pintar murah tersebut, padahal kita semua tahu, bahwa versi sebelumnya (iPhone 5) merupakan produk unggulan dan memiliki harga selangit.

Mengapa Apple membuat versi murah dari iPhone? seakan bertolak belakang dengan RIM yang meningkatkan harga melalui BB Z10?

Mungkin saja Apple ingin meningkatkan kembali pangsa pasar iPhone yang mulai dicuri oleh produsen ponsel pintar lain, seperti: Samsung dan Nexsus, walaupun dengan penurunan harga ini, kualitas (terutama kualitas fisik) iPhone pun dipastikan akan menurun.

Dilansir dari AppleInsider, Senin 4 Maret 2013, iPhone murah ini diperkirakan akan lebih tebal dari iPhone 5, karena dilapisi oleh bahan yang mirip dengan glossy policarbonate seperti MacBook entry level. Tetapi ketebalan ini diklem akan meningkatkan daya tahan iPhone. Harganya pun diperkirakan akan jauh berkurang, kemungkinan dibanderol US$330, setara Rp 3,1 juta.

Ini merupakan kabar gembira bagi para maniak Apple, yang selama ini menanti-nanti menggunakan perangkat iPhone terbaru, khususnya bagi para disabilitas netra, yang bisa merasakan kenyamanan dukungan aksesibilitas yang telah tertanam pada perangkan iPhone, seperti: Voiceover (IOS Screen Reader), Zoom, Large Text dan lain sebagainya.

Akankah kabar ini terwujud di tahun depan? Kita tunggu saja! (riq)

Editor: Muhammad Yesa Aravena

Last Updated on 11 tahun by Redaksi

Oleh Riqo ZHI

President of Kartunet Community 2013 - 2015, admin of Riqo.info, You can also contact me through:Twitter: @IMRiqoFacebook: Riqo ZHI.Email: Contact@riqo.info

1 komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *