Kami segenap keluarga besar Kartunet Community mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438H, ”Taqabbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa Shiyamakum. Ja’alanallaahu Minal Aidin wal Faizin”, mohon maaf lahir dan bathin.
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

2014, Apple Akan Rilis iPhone Murah

Jakarta, Kartunet.com – Apple, raksasa teknologi asal Amerika, kabarnya akan merilis iPhone dengan harga terjangkau pada tahun 2014 mendatang. Dilansir dari blog asal Jepang, Macotakarsa, tidak tanggung-tanggung, perusahaan yang didirikan oleh Mendiang Steve Job ini akan memberikan label iPhone 5S untuk ponsel pintar murah tersebut, padahal kita semua tahu, bahwa versi sebelumnya (iPhone 5) merupakan produk unggulan dan memiliki harga selangit.

Mengapa Apple membuat versi murah dari iPhone? seakan bertolak belakang dengan RIM yang meningkatkan harga melalui BB Z10?

Mungkin saja Apple ingin meningkatkan kembali pangsa pasar iPhone yang mulai dicuri oleh produsen ponsel pintar lain, seperti: Samsung dan Nexsus, walaupun dengan penurunan harga ini, kualitas (terutama kualitas fisik) iPhone pun dipastikan akan menurun.

Dilansir dari AppleInsider, Senin 4 Maret 2013, iPhone murah ini diperkirakan akan lebih tebal dari iPhone 5, karena dilapisi oleh bahan yang mirip dengan glossy policarbonate seperti MacBook entry level. Tetapi ketebalan ini diklem akan meningkatkan daya tahan iPhone. Harganya pun diperkirakan akan jauh berkurang, kemungkinan dibanderol US$330, setara Rp 3,1 juta.

Ini merupakan kabar gembira bagi para maniak Apple, yang selama ini menanti-nanti menggunakan perangkat iPhone terbaru, khususnya bagi para disabilitas netra, yang bisa merasakan kenyamanan dukungan aksesibilitas yang telah tertanam pada perangkan iPhone, seperti: Voiceover (IOS Screen Reader), Zoom, Large Text dan lain sebagainya.

Akankah kabar ini terwujud di tahun depan? Kita tunggu saja! (riq)

Editor: Muhammad Yesa Aravena

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *