Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Akhir Tahun, Banjir Diskon Belanja Online

Jakarta, Kartunet – Belanja online sudah menjadi gaya hidup masyarakat modern masa kini. Tak perlu keluar rumah, kita dapat membeli barang kebutuhan dari gadget yang terhubung dengan jaringan internet. Apalagi situs-situs belanja online punya program discount besar-besaran akhir tahun yang disebut Online Revolution.

Online Revolution terkait erat dengan Hari Belanja Online Nasional yang dicanangkan tiap tanggal 12 Desember (12-12). Jadi tiap tanggal tersebut, seluruh situs belanja online atau E-commerce akan berlomba mengadakan event discount harga, kuis, games, dan program lainnya untuk menarik pelanggan. Momentum ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah masyarakat yang berbelanja menggunakan E-commerce, yang pada akhirnya akan turut serta memajukan perekonomian Indonesia.

Menurut data Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) RI, di tahun 2014 jumlah pengguna internet Indonesia mencapai 82 juta orang. Mayoritas di antaranya adalah usia muda. Fakta ini membuat belanja online berkembang menjadi gaya hidup baru, dan prospek situs-situs E-commerce sangat positif. Selain itu, kemudahan yang ditawarkan memang membuat masyarakat kita yang makin sibuk juga terbantu. Pembayaran dapat dilakukan secara elektronik non-tunai, barang yang dipesan dapat sampai ke rumah dalam waktu 1 atau 2 hari. Termasuk untuk penyandang disabilitas, belanja online memudahkan mobilitas yang terhambat apabila harus berbelanja langsung.

Istimewanya, satu bulan persis sebelum event 12-12 yang merupakan Hari Belanja Online nasional, situs-situs E-Commerce yang bernaung di Rocket Internet Groups, seperti Lazada, Lamido Marketplace, Lamudi, dan Foodpanda, sudah memulai semarak tersebut dalam event 11-11. Pada tanggal 11 November, vendor-vendor terbaik dan terpecaya dari situs-situs E-commerce tersebut, memberikan potongan harga besar-besaran yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen Indonesia.

Logo Lamido Indonesia

Lamido Indonesia tak ketinggalan ikut mengadakan potongan harga bombastis di event 11-11 atau 11 November nanti. Sebagai situs E-commerce terkemuka, Lamido menggunakan sistem C to C atau Consumer to Consumer. Artinya tiap orang dapat berjualan di situs Lamido.co.id dan ikut mempromosikan produknya dalam event 11-11.

Selain discount besar-besaran pada event 11-11, masih ada keuntungan lainnya jika kamu berjualan atau berbelanja di Lamido. Pertama yaitu cepat karena di Lamido Anda dapat gunakan sistem COD alias Cash on Delivery, sehingga pembayaran dilakukan setelah pesanan datang. Kedua yaitu mudah karena Anda dapat juga pakai sistem Cash on Local Pickup, sehingga antara penjual dan pembeli dapat menyepakati lokasi untuk bertemu dan melakukan transaksi. Terakhir yaitu aman, karena di Lamido ada sistem Savepay berupa rekening bersama yang memastikan bahwa baik pembeli atau penjual tak ada yang dirugikan dalam transaksi.

Nah, akhir tahun sudah semakin dekat. Bersiap untuk berburu barang-barang incaran kamu dari mulai handphone, aksesoris gadget, perhiasan, fashion, alat kesehatan, dll di Lamido. Catat tanggalnya yaitu event 11-11 di 11 November dan akan disambung pada event 12-12 di 12 desember nanti. Jangan sampai ketinggalan dan menyesal tak ikut banjir diskon di Online Revolution Lamido.co.id.(DPM)

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *