Terima kasih dukungannya selama ini hingga Kartunet mencapai usia yang ke-11 19 Januari 2017
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Alat Untuk Membuat Video Yang Biasa Dipakai Para Youtuber Terkenal!

Tangerang, Kartunet – Di indonesia sendiri ada banyak Youtuber yang terkenal dengan berbagai konten yang disajikan di konten mereka, mulai dari yang bagus dan berkualitas sampai yang amatiran. Dengan berbagai genre, para Youtuber berkarya untuk membuat video. Untuk genre komedi, ada beberapa Youtuber di indonesia yang cukup terkenal seperti raditya dika, edhozell dan lainnya.

Berbagai video mereka yang diupload di channel Youtube, tentu dibuat dengan tidak mudah, ada begitu banyak persiapan yang harus dilakukan, seperti script dan bahan konten. Kemudian peralatan, seperti kamera, laptop dan lain-lain. Mungkin untuk anda yang ingin menjadi youtuber atau hanya sekedar ingin tahu, kira-kira apa saja alat yang biasa digunakan oleh para Youtuber untuk membuat video keren mereka?

Youtube adalah salah satu situs hiburan yang menyediakan sangat banyak berbagai macam dan jenis video, mulai dari yang paling aneh hingga yang paling lucu. Anda bisa menemukan video tentang apa saja yang anda cari di sana. Dengan sangat banyak pengunggah video, Youtube memiliki jumlah pengunjung mencapai jutaan orang setiap harinya. Dan belakangan ini ada jenis video baru yang sedang tren, yakni vlog. Tapi selain itu ada sangat banyak video unik lain yang layak untuk ditonton.

Hasil gambar untuk Gorilla Pod. Sumber gambar: schoolofimaging.ca

Oke, langsung saja ya, berikut ini akan kami bagikan kepada anda mengenai apa saja alat yang biasa digunakan oleh para Youtuber untuk membuat video mereka :

Kamera Mirrorless

Para Youtuber memang bisa memilih berbagai kamera sesuka hati mereka untuk membuat konten. Tapi yang banyak dipakai adalah kamera mirrorless yang lebih ringan dan berukuran kecil, tapi memiliki fungsi seperti DSLR. Kamera ini memiliki kemampuan yang bagus sera praktis membuat Youtuber bisa membawanya kemana-mana. Ini cocok untuk anda yang ingin membuat konten jalan-jalan.

Gorillapod

Untuk membuat video yang anda buat merekam gambar dengan stabil, maka anda bisa menggunakan tripod atau monopod, dan yang paling canggih yang ada saat ini adalah gorillapod. Gorillapod ini tampilannya sama dengan tripod yang memiliki tiga kaki, yang membedakan adalah bahwa kaki gorillapod ini bisa anda lipat sesuka hati. Dan cara untuk meletakkannya juga bisa lebih fleksibel, karena bisa anda taruh di pagar, di pohon, di dashboard mobil dan berbagai tempat lain. Karenanya ini jadi favorit para Youtuber.

Tidak hanya untuk urusan membuat video, untuk bisa menjadi Youtuber, anda pasti juga membutuhkan perangkat untuk internet. Yang fungsinya juga sangat penting. Dan untuk membantu anda dalam menonton atau meng-upload video di Youtube, anda akan lebih efektif jika memakai operator dari operator XL Axiata. Karena operator ini memiliki jaringan yang luas dan terkenal mempunyai sinyal yang kuat. Untuk mendapatkan pulsa XL, anda bisa membelinya secara online via aplikasi Traveloka. Di aplikasi itu anda bisa mendapatkan pulsa dengan mudah, cepat dan aman. Hanya perlu mengakses aplikasi versi terbarunya, tanpa harus keluar rumah, anda sudah bisa mendapatkan pulsa yang anda butuhkan.

Microphone Eksternal

Alat mic eksternal akan membuat suara dari video jadi lebih bagus jika dibandingkan dengan memakai mic internal kamera. Dengan mic eksternal, maka suara akan jadi lebih jernih dan suara dari bising angin, keramaian orang, kendaraan dan sebagainya akan bisa diredam. Sehingga suara dari Youtuber akan jadi lebih jelas dan enak didengar.

hasil gambar untuk microphone eksternal. Sumber gambar: androidforums.com
Hasil gambar untuk microphone eksternal. Sumber gambar: androidforums.com

Wondershare Filmora

Proses editing dari sebuah video adalah sesuatu yang sangat penting. Karena ini yang akan membuat video jadi lebih baik lagi dan lebih menarik. Untuk mengedit video dengan baik anda bisa menggunakan aplikasi wondershare filmora. Ini juga adalah aplikasi yang sering dipakai para Youtuber. Dengan filmora anda bisa mengedit dan menambahkan filter, teks, clipart dan sebagainya. Dan untuk menggunakannya juga sangat mudah, tanpa ribet pastinya.

Final Cut Pro X

Tapi kalau filmora masih kurang bagi anda, maka ada alat editing video lain yang lebih lengkap, yakni final cut pro x. aplikasi ini memiliki fitur untuk menyatukan berbagai video menjadi satu, kemudian juga fitur syncronized clips. Tapi aplikasi ini tidak tersedia untuk windows, melainkan hanya di Mac.

LED/Softbox/Ringlight

Untuk membuat video yang bagus, pencahayaan harus anda perhatikan dengan baik. Dan untuk membuat pencahayaan jadi bagus anda bisa membeli beberapa alat di antaranya adalah seperti lampu LED, dengan ukurannya yang kecil anda bisa membawanya kemana-mana. Lalu ada juga softbox, alat ini ukurannya lebih besar dari LED, dan bisa memberikan pencahayaan yang bagus pada obyek. Dan terakhir adalah ringlight, bentuknya melingkar, dan cahaya yang dihasilkan fokus pada satu arah untuk membuat video dengan pencahayaan yang lebih fokus.

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *