Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Android Accessible Game: Cerdas Cermat

Jakarta, Kartunet.com – Game merupakan hal yang tak bisa lepas bagi para pengguna gadget, termasuk penyandang disabilitas. Kini, aktivitas pada gadget accessible bukan hanya untuk kebutuhan primer komunikasi saja seperti: SMS, telpon, internet, tapi juga sudah banyak game yang bisa diakses, seperti game seru berikut ini:

Cerdas Cermat adalah game Android yang accessible bagi user yang menggunakan screen reader Talkback. Game yang berbasis text ini mampu menghadirkan hiburan dalam bentuk pertanyaan-pertanyaan cerdas yang menambah ilmu pengetahuan, mulai dari: penemu, matematika dasar, matematika tingkat lanjut, pengetahuan umum, music, budaya, dan lain sebagainya.

Game yang ditujukan untuk usia di atas 10 tahun ini sangat accessible dengan perangkat Android yang menggunakan talkback, mulai dari menu nafigasi, pertanyaan, jawaban, nilai, semua bisa diakses tanpa kendala, dalam hal ini penulis menggunakan perangkat Android Andromax C yang memiliki prosesor duol core dan ram 512 MB.
Yang paling membanggakan, game accessible Cerdas Cermat ini dibuat oleh anak bangsa Indonesia, Siswa Media Yogyakarta pada 7 Desember 2013 lalu.

Berikut kutipan dari Siswa Media:

Game ini merupakan kuis yang sangat cocok dimainkan oleh anak usia 10 tahun ke atas dan orang dewasa. Tugas kamu adalah mengikuti kuis yang terdiri dari 20 soal untuk setiap sesi, dengan tiga pilihan jawaban yang dua diantaranya adalah jawaban yang salah. Skor akan muncul dalam bentuk persentase dari jawaban kamu yang benar.
Kami akan mengupdate jenis kuis secara berkala.

Tertarik mencoba? silahkan download di sini!

M Ikhwan Tariqo

Mengenal M Ikhwan Tariqo

President of Kartunet Community 2013 - 2015, admin of Riqo.info, You can also contact me through:Twitter: @IMRiqoFacebook: Riqo ZHI.Email: [email protected]

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *