Beri dukungan untuk karya-karya yang telah diterbitkan di event menulis "Imaginasikan Merdekamu!". Tulis saran dan kritikmu sebagai bentuk apresiasi untuk penulis di kolom komentar
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

BlackBerry Messenger Terbaru, Lebih Aksesibel!

Terakhir diperbaharui 9 tahun oleh Redaksi

Jakarta, Kartunet.com — Sejak digantinya merek dagang Research In Motion Limited (RIM) menjadi BlackBerry, berikut diluncurkannya operating system terbaru BB10, sepertinya pengguna BlackBerry dengan screen reader yang telah tumbuh pesat akan kecewa. Pasalnya, aplikasi BlackBerry Screen Reader yang dikembangkan RIM Maret 2012 lalu hanya berlaku pada perangkat BlackBerry ber-OS7. Padahal masih banyak fasilitas yang belum bisa dioptimalkan pada BlackBerry Screen Reader versi terkini, yang pengembangannya terhenti hanya pada BlackBerry Screen Reader 1.0.0.16. 

Namun, ada kabar gembira! Walau tidak ada pengembangan pada aplikasi BlackBerry Screen Reader, ternyata BlackBerry melakukan penyesuaian aksesibilitas pada Aplikasi BlackBerry Messenger versi terbaru, yaitu versi 7.0.1.23. Dahulu, pada menu Recent Update, BlackBerry Screen Reader hanya menyebutkan kode-kode angka saja, sehingga untuk mengetahui Recent Update dari Contact BBM, kita harus membuka aplikasi lain, Social Feed. Tetapi dengan update ke BlackBerry Messenger versi terbaru, kita tidak perlu keluar dari jendela BlackBerry Messenger untuk memantau update status, ganti display picture, ataupun chatting dengan teman-teman kontak BBM kita yang super seru!

Penasaran? Segera update BlackBerry Messenger ke versi 7.0.1.23 melalui BlackBerry AppWorld di perangkat BlackBerrymu! (MIT)

Baca juga:  Mengenal Daftar Perintah Narrator di Windows 8
Kartunet.com adalah media warga, seluruh konten berupa tulisan, foto, audio, atau video yang diterbitkan melalui situs ini menjadi tanggung jawab penuh dari kontributor.

Ingin juga tulisanmu diterbitkan di Kartunet? Siapkan karyamu dan klik di Kirim Karya
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.