Buah Manggis Berkhasiat bagi Mata

Jakarta, Kartunet.com – Tak dipungkiri mata adalah indera vital bagi siapapun. Banyak cara pilihan merawat mata Anda. Temukan kehebatan buah manggis untuk mengatasi setiap keluhan pada sang mata. Coba kita telusuri khasiatnya disini.


 


Berbagai keluhan penyakit mata seperti katarak dan glukoma kerap dialami oleh hampir lebih dari 60 persen orang khususnya di Indonesia. Glukoma sendiri adalah gangguan mata yang terjadi akibat radiasi yang menghilangkan protein pada lensa mata. Glukoma dapat diatasi dengan menghindari mata kontak langsung dengan sinar matahari.


 


Glukoma secara signifikan dapat dikurangi dengan pengobatan herbal melalui khasiat alami buah manggis.si hitam manis ini dipercaya memiliki kandungan xanthones yaitu senyawa molekul besar yang terdiri dari kumpulan molekul kecil dan bertindak sebagai antioksidan alami pencegah kerusakan mata.antioksidan sendiri efektif mencegah polutan dan radikal bebas, penguat daya tahan tubuh hingga peleawan sel abnormal seperti kanker.


 


Khasiat buah manggis pun dipercaya juga dapat mengobati asam urat, batu ginjal dan tekanan darah tinggi. Seperti yang dikutip dari buku berjudul; Kehebatan Buah Manggis Untuk Melawan Penyakit, yang ditulis oleh Dr. Ir. Raffi Paramawati, MC di halaman 49. Dikutip dalam buku tersebut bahwa mengonsumsi buah manggis secara teratur relatif membantu kesehatan mata dengan optimal bila dibandingkan jika tidak mengonsumsinya sama sekali. Anda dapat membuat buah manggis yang lezat ini menjadi olahan jus buah manggis yang sehat dan nikmat. Hendro


 


Kirimkan info dan pertanyaan Anda seputar kesehatan ke email: redaksi@kartunet.com

Last Updated on 4 tahun by Redaksi

Diterbitkan
Dikategorikan dalam RAGAM

Oleh Hendro Utomo

satu hal yang menarik adalah saya seorang tunanetra sekaligus marketing supervisor serta copywritting

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *