Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

DIBINA PENULIS MULTITALENT INDONESIA

Assalamu ‘alaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh…

Perkenalkan nama penulis adalah Argi Noor Hidayat berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah. Disini penulis akan menceritakan sedikit pengalamannya dalam menimba ilmu bersama Muhammad Adam Hussein. Semoga artikel ini dapat memotivasi penulis sendiri serta para pembaca yang budiman. Selamat menyimak dan semoga bermanfaat!

 

Siapakah Muhammad Adam Hussein?

Muhammad Adam Hussein atau yang biasa dikenal sebagai Adamssein, lahir di Sukabumi pada 10 Desember 1987. Beliau merupakan lulusan terbaik tahun 2012 dari STKIP PGRI Sukabumi Mahasiswa angkatan 2008. Sebelumnya beliau merupakan Santri Pesantren Syamsul’ulum Sukabumi dari tahun 1999 sampai 2005. Beliau dikenal sebagai Penulis Buku Fenomena Remaja dan Guru Cinta Termuda di Indonesia.

 

Beliau juga seorang blogger profesional di Indonesia. Melalui blog kesayangannya yang berjudul Adamssein™ dan beralamatkan di www.adamsains.us mencoba untuk mendistribusikan sedikit pengetahuan yang dimilikinya yang didominasi dalam bidang psikologi, motivasi, sastra serta online marketing. Tak hanya sebagai blogger, beliau juga berprofesi sebagai penulis buku. Beliau menulis buku dalam dua jenis, yaitu buku cetak dan buku digital. Buku-buku cetak yang ditulisnya antara lain adalah Buku Fenomena Remaja, sedangkan buku digitalnya antara lain adalah Dahsyatnya Matematika Sedekah.

 

Profesi lain yang digeluti beliau adalah praktisi kesehatan, praktisi Google SEO dan SERP, pujangga, peruqyah dan lain sebagainya. Di tahun 2015, beliau mulai merintis karier sebagai seorang peruqyah dengan mendirikan sebuah klinik ruqyah yang diberikan nama Adamssein Medika. Untuk berkonsultasi dengannya cukup dengan menghubungi nomor telepon di 08997527700.

 

Setelah berkenalan dengan Muhammad Adam Hussein, berikut adalah goresan penaku berdasarkan pengalaman menimba ilmu menulis dan blogging dengan beliau. Selamat menyimak!

 

Berawal dari kisahku sebagai seorang blogger, aku mulai berjalan-jalan di berbagai media sosial forum blogger Indonesia. Di saat itu sekitar dua sampai tiga bulan yang lalu aku bertekad untuk menjadi seorang Blogger Indonesia professional. Di benakku hanya ada blog, blog dan blog saja dari terbit fajar hingga tenggelamnya sang surya.

 

Suatu ketika aku pulang dari rumah keduaku, aku langsung membopong notebook yang sebenarnya masih milik ibundaku. Aku mulai menyalakannya dan saat itu yang ada dibenakku adalah surat resmi menjadi Blogger Indonesia. Langsung aku membuka browserku dan memencet tombol keyboard sesuai keyword yang aku inginkan yaitu Sertifikat Blogger Indonesia. Tak lama kemudian hasil search engine menampilkan ribuan data berkeyword diatas, aku memilih judul post “Senangnya Dapat Sertifikat Blogger Indonesia Resmi” lalu aku langsung membukanya dan mempelajarinya.

 

Tak ambil pusing aku langsung mengisi form yang dicontohkan pada post tersebut dan mengirimkannya ke email yang ditentukan. Memang aku sosok yang jika mendapatkan hal baru maka selalu memiliki tingkat penasaran yang tinggi. Tak hanya mengirimkan email, aku juga mengirimkan SMS ke nomor yang sudah ditentukan. Tak lama kemudian ada jawaban “Baik, permohonan Anda akan segera kami konfirmasi”. Aku sedikit lega dan mulai menutup notebook tadi.

 

Beberapa hari aku check emailku ternyata aku belum lolos persyaratan sebagai Blogger Indonesia. Lantas aku langsung memberikan pertanyaan kepada mas Adam (sebutanku kepada Muhammad Adam Hussein) tentang mengapa aku tak lolos sertifikat Blogger Indonesia. Jawaban sudah di depan mata, beliau mengatakan bahwa artikel pada blogku belum terpercaya sehingga disuruhnya aku untuk memberikan referensi di setiap artikel. Aku pun sedikit demi sedikit langsung mengedit artikel tersebut sambil terus berkomunikasi lewat jejaring sosial facebook dengan Mas Adam. Tak kusangka tepat pada tanggal 30 April 2015 lalu aku pun lolos Sertifikat Blogger Indonesia.

 

Tak sampai disitu saja aku masih terus berkomunikasi dengan Mas Adam, ternyata beliau adalah sosok yang multi talent, kenapa? Karena tak hanya sebagai blogger, beliau juga menggarap buku dan menciptakan karya sastra puisi. Aku sangat terharu, betapa besarnya potensi yang dimiliki Mas Adam dalam bidang menulis. Teringat cita-citaku masa kecil yang ingin menjadi penulis di samping pekerjaan pokok sebagai PNS, aku semakin yakin jika aku bisa menjadi penulis. Aku terus menimba sedikit demi sedikit pengetahuan tentang menulis kepada Mas Adam. Tak hanya pengetahuan menulis, aku diberikannya jobs pertama yaitu mereview sebuah toko online bidang fashion.

 

Aku sangat bergembira, karena pada saat itu adalah penghasilan pertamaku di bidang online. Aku sangat berterimakasih dengan jasa-jasa beliau. Setelah aku diberikannya pengetahuan, aku mencoba menelaah berbagai karya beliau. Yang paling menarik menurutku adalah pada buku digitalnya. Mengapa karena bentuk pembahasan pada buku digital itu lebih ringkas dan mudah dipahami dibandingkan dengan buku cetak. Dari segi modalpun tak perlu mengelurkan rupiah untuk mendistribusikannya. Alhamdulillah di bulan ini aku sudah meluncurkan dua buku digital yang berjudul Belajar HTML Kelas Ringkas dan Yuk Belajar Efektif!. Semua karyaku itu tak lepas dari peran seorang Muhammad Adam Hussein. Bagiku dia adalah guru bisnis mudaku.

 

Kini aku juga mulai menawarkan jasa menulisku. Alhamdulillah jobs yang datang tak terduga-duga. Kembali lagi tanpa binaan dari Muhammad Adam Hussein aku tak akan sebesar ini. Namun kalimat beliau yang memintaku untuk berterimakasih kepada Allah SWT membuatku semakin bangga karena aku dibimbing langsung oleh seorang blogger profesional, penulis multitalent dan seorang muslim yang taat kepada Allah SWT.

 

Semoga seluruh kebaikannya kepada saya khususnya diberikan imbalan pahala yang terus mengalir kepadanya. Amiin ya robbal alamin… Aku pun berharap semoga beliau tetap bisa menajaga konsistensinya dan mewujudkan impiannya untuk tampil di jendela kaca Indonesia melalui program-program talkshow. Hanya sedikit untaian kata yang semoga memotivasi Muhammad Adam Hussein untuk terus berkarya dan menjadi manfaat setiap orang. Berikut adalah pesanku untuk Mas Adam:

 

Ada ikan dimakan ayam

Ikan menangis tak mau mengalah

Kepada Saudara Adam,

Terimakasih dan terus berkaryalah!

 

Demikian sedikit goresan penaku yang semoga memotivasi pembaca yang budiman. Terimakasih atas ketersediannya untuk berkomentar dan memberikan tombol like facebook maupun like G+. Wassalamu alaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh…

Mengenal Argi Noor Hidayat

Argi, kelahiran Wonogiri, 07 Oktober 1999. Tinggal di Wonogiri, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang blogger Indonesia dan penulis di www.anoorhsite.ga.

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.
14 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.