Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Donasi Seribu Kaki Palsu Sequis Life untuk Tunadaksa

Jakarta, Kartunet.com – Kaki adalah organ yang sangat penting untuk memungkinkan seseorang beraktivitas. Namun, ada sebagian orang yang tidak memiliki kaki yang sempurna karena kecelakaan atau penyakit. Pentingnya empati itulah yang disadari oleh salah satu perusahaan di bidang asuransi jiwa, Sequis Life, yang coba berkontribusi lewat program donasi 1000 kaki palsu bagi tunadaksa.

Sebagai wujud kepedulian sosial Sequis Life kepada masyarakat, perusahaan bermoto “For a Better Tomorrow” ini berkomitmen untuk membagikan lebih dari 1000 kaki palsu sepanjang tahun 2013. Sequis Life bekerja sama dengan Yayasan Tunadaksa untuk mencari tunadaksa kaki di seluruh Indonesia yang membutuhkan kaki palsu akan tetapi kurang mampu secara ekonomi. Adapun tema yang diangkat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kali ini yaitu “For Disable to the Able”.

Menurut Tatang Widjaja, Presiden Direktur PT AJ Sequis Life mengatakan bahwa program CSR ini adalah bagian dari Quantum Transformation, karena kehidupan setiap orang yang mendapatkan kaki palsu dapat bertransformasi ke arah yang lebih baik secara berkesinambungan. “Kami juga meyakini bahwa kaki itu merupakan bagian tubuh yang sangat penting untuk melakukan segala aktifitas sehari-hari,” ujar Tatang di swa.co.id (18-Desember-2012).

Masyarakat diajak untuk ikut peduli pada penyandang disabilitas, khususnya tunadaksa kaki, dengan merekomendasikan calon penerima kaki palsu di lingkungannya yang dinilai membutuhkan bantuan. Cara rekomendasi dilakukan secara online pada laman resmi www.sequislife.com/forable, dengan memasukkan biodata perekomendasi dan calon penerima beserta alasan mengapa ia pantas untuk menerima kaki palsu dari Sequis Life. Data calon penerima akan diseleksi oleh tim Sequis Life, dan apabila lolos akan segera dihubungi untuk proses pengukuran dan pengadaan kaki palsu.

Bagi tunadaksa kaki yang berdomisili di luar Jabodetabek dan dinyatakan layak menerima kaki palsu oleh tim survey Yayasan Tunadaksa, dapat pula direkomendasikan melalui laman www.sequislife.com/forable. Namun untuk pengukuran, pembuatan, serta penerimaan kaki palsu hanya dapat dilakukan di Jakarta. Sedangkan biaya yang ditimbulkan atas hal tersebut termasuk transportasi, akomodasi, dan lainnya selama di Jakarta tidak menjadi tanggungan Sequislife.

Anda pun dapat berpartisipasi menjadikan kaki palsu yang disumbangkan lebih banyak lagi dengan mengajak 10 orang teman untuk ikut dalam acara launching program CSR Sequis Life berupa jalan sehat pada hari Minggu, 21 April 2013. Acara dimulai pukul 05:00 WIB pagi, dan berlangsung di Parkir Selatan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Tiap 10 orang yang didaftarkan untuk ikut acara Jalan Sehat, berarti Anda sudah mendonasikan satu kaki palsu bagi saudara tunadaksa yang membutuhkan. Semakin banyak teman yang diajak partisipasi, makin banyak pula kaki palsu yang dibagikan oleh Sequis Life. Pendaftaran peserta jalan sehat dapat dilakukan pula via online di www.sequislife.com/forable

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Sdri. Freya Pradieta di (021) 5223 123 ext. 2101. Mari buat lebih banyak lagi penyandang disabilitas, khususnya tunadaksa kaki, untuk mampu mandiri dan berkarya menuju hari esok yang lebih baik. (DPM)

Editor: Muhammad Yesa Aravena

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *