MENGATASI KETERBATASAN TANPA BATAS

Lomba Menulis Cerpen “IMAJINASIKAN MERDEKAMU” (Pengumuman para Juara)

Terakhir diperbaharui 3 bulan oleh Redaksi

Hasil lomba sudah diumumkan. Silakan baca di bagian akhir

Kartuneters, Lama tak berjumpa. Kami berharap semuanya tetap sehat dan tetep produktif, yaaa. Setelah sekian lama kita nggak nulis-nulis bareng lagi. Akhirnya untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, kartunet akan mengadakan lomba menulis cerita pendek (Cerpen) tentang kemerdekaan, atau Indonesia di masa lalu, kini, atau pun masa depan.

Pada kegiatan kali ini, pastinya memiliki tema kemerdekaan. Uniknya, jenis tulisan cerpen kali ini ada dua genre yang berbeda. Yaitu fantasi dan fable. Dimana kartuneters bisa bercerita dengan tokoh-tokoh ajaib, tekhnologi tingkat tinggi dan banyak lagi sesuai dengan fantasi kartuneters. Atau kartuneters yang suka dengan binatang-binatang imut mau pun seram, yang dapat kartuneters ceritakan menurut sudut pandang kartuneters sendiri. Kucing yang menipu harimau tua, kekuatan MR. Gorila yang dasyat, dan lain sebagainya.

Berikut ini syarat untuk kartuneters yang ingin bergabung dalam kegiatan “Imajinasikan Merdekamu” bersama Kartunet.

  • Like FanPage Kartunet.com di Facebook;
  • Membuat akun pada www.kartunet.com, bagi yang sudah punya, skip ini, yaa;
  • Pilih salah satu genre fantasi atau pun fable;
  • Posting cerita kartuneters pada Fasilitas Kirim Tulisan Kartunet.com atau kirimkan cerita kartunet dalam bentuk DOCX pada E-mail kartunet di [email protected];
  • Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 1 Juli 2022 hingga 31 Juli 2022 (Diperpanjang hingga 6 Agustus 2022).
  • Kartuneters diharapkan untuk share link karya kartuneters pada sosial media pribadi dengan hashtag #IMKartunet
Baca juga:  Kartunet Theme Song (original)

Ada RP250.000 untuk kamu yang jadi juara pilihan redaksi dan 150.000 buat kamu yang jadi juara favorit, lho.

Pengumuman yang jadi juara akan disampaikan pada tanggal 27 Agustus 2022. Pada konten yang akan di terbitkan oleh kartunet.

Hasil Lomba Menulis Cerpen Imaginasikan Merdekamu

Berikut adalah hasil lomba menulis “Imaginasikan Merdekamu” tahun 2022. Keputusan redaksi ini bersifat final dan tidak dapat diganggu-gugat. Selamat untuk para pemenang dan semua peserta yang telah ikut berpartisipasi. Bahwa tiap karya memiliki keunikannya masing-masing dan kami mengapresiasi semua karya yang masuk. Dikarenakan untuk lomba ini yang memiliki kriteria tertentu, maka kami perlu memberikan apresiasi untuk karya-karya yang sesuai dengan kriteria di lomba kali ini.

Kami selalu terbuka untuk menerima karya dari teman-teman untuk diterbitkan di Kartunet dengan standar redaksi yang dapat teman-teman jadikan wadah untuk belajar dan memperoleh masukan serta apresiasi dari publik. Silakank irimkan naskahmu dan kita belajar bersama di Kartunet

Selamat untuk Kartuneters yang terpilih di lomba “Imaginasikan Merdekamu” kali ini.

  1. Karya pilihan redaksi yang ditentukan dengan kesesuaian terhadap kriteria lomba, teknik menulis yang baik, dan cerita yang menarik. Pemenang berhak atas apresiasi berupa uang elektronik sejumlah Rp. 250.000 yaitu:?
    SI RAKUS
    Vivi Pangestuti | 07/08/2022 |
  2. Tulisan terfavorit yang ditentukan dengan jumlah pembaca terbanyak pada tanggal 13 Agustus 2022 dengan hadiah uang elektronik sejumlah Rp. 150.000 yaitu:
    SANG PENOLONG
    M. Amin Hambali | 27/07/2022 |
    Pembaca: 130

Silakan para pemenang dapat menghubungi kami via email [email protected] untuk konfirmasi cara pemberian apresiasi. Hadiah akan diproses maksimal selama tujuh hari.

So, tunggu apa lagi untuk ikutan, kartuneters?

Jika kartuneters membutuhkan bantuan, silahkan  Kontak kami.

Baca juga:  Kartunet Theme Song (full band)

Jangan lupa pula untuk bergabung di grup facebook Forum Pembaca dan Kontributor Kartunet untuk sharing, dan mengikuti tantangan menulis bersama komunitas Kartunet. Untuk bergabung klik di sini

Salam Akselerasi

Beri Pendapatmu di Sini