Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Indonesia International Motor show (IIMS) menjangkau penyandang disabel

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet – Perhelatan pameran automotif terbesar di Indonesia ternyata juga memperhatikan kebutuhan penyandang disabel untuk sebuah kendaraan. Pameran kendaraan bermotor atau Indonesia International motor shows (IIMS), yang tahun ini digelar mulai dari tanggal 18-28 September, bertempat di gedung Niaga pusat Jakarta International Expo (JIExpo), bertajuk “Smart Safe and mobility.” Menghadirkan 36 merek ternama dijagat permotoran yang terdiri dari berbagai merek terkenal sampai yang tidak terkenal tersedia pada IIMS tahun ini. Seperti produk suzuki, Daihatsu, Agya sampai Desun bisa didapat pada pameran automotif terbesar ini, dengan diskon-diskon yang berpariasi.

Dari berbagai jenis kendaraan yang tersedia umumnya tidak menyentuh kalangan disabelitas, karena kendaraan tersebut tidak memudahkan penyandang disabelitas dalam menikmati kendaraan bermotor kususnya tuna daksa. Namun ternyata ada sebuah produk dari Astra Daihatsu Motor yang memperhatikan kebutuhan penyandang disabel dalam menikmati sebuah kendaraan bermotor. Kendaraan itu merupakan mobil produk Daihatsu yang dimodifikasi. Bernama Luxio Sloper mesin yang sama dengan Luxio pada umumnya yaitu 1500CC, Luxio tersebut mendapat sentuhan berbeda. Untuk Luxio Sloper ini tersedia jembatan yang dapat menampung beban hingga 120Kg untuk memudahkan kursi roda dengan panjang mencapai 1,5 meter. Daya tampung 5 orang lebih sedikit dari Luxio biasa yang mampuh menampung 7 orang, karena pada Luxio Sloper tersebut dihilangkan 2 kursi pada baris ke-2 yang digunakan untuk menempatkan kursi roda.

Dikutip dari halaman Viva.co.id, menurut Sales Executive PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Juandi Sihombing, mobil yang ramah terhadap penyandang disabel tersebut belom diproduksi secara masal, akan tetapi bagi yang berminat dan mau memesanya pada ajang Indonesia International motor show mereka siap melayani pesanan tersebut.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *