Beri dukungan untuk karya-karya yang telah diterbitkan di event menulis "Imaginasikan Merdekamu!". Tulis saran dan kritikmu sebagai bentuk apresiasi untuk penulis di kolom komentar
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

KAKANKEMENAG: KITA TIDAK MAU PENDIDIKAN NASIONAL TERTINGGAL

Terakhir diperbaharui 2 tahun oleh Redaksi

Kepala Kemenag Barito Timur H.Abdul Rahman
Kepala Kemenag Barito Timur H.Abdul Rahman

Tamiang Layang -Pendidikan dimadrasah diharapkan tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan, teknologi, seni, tetapi juga mampu melahirkan warganegara yang berkesadaran tinggi tentang bangsa dan kemanusiaan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengubah cara berfikir, sikap hidup, dan perilaku berkarya individu maupun kelompok masyarakat dalam rangka memprakarsai perubahan sosial yang diperlukan serta mendorong perubahan ke arah kemajuan.

Kakankemenag Barito Timur menyebutkan, orientasi pendidikan tidak hanya terfokus pada aspek penguasaan nilai-nilai pengetahuan, tetapi juga berperan aktif mempersiapkan pribadi peserta didik sebagai warga negara dan anggota masyarakat yang bertanggung jawab.

“agar kita tidak tertinggal dari bangsa-bangsa lain maka Pendidikan nasional Indonesia perlu dikembangkan searah dengan perubahan pendidikan ke masa depan,” jelas Kakankemenag.

Untuk itu, melalui fungsi strategis kurikulum 2013, para guru mengembangkan kemampuan supaya watak dan potensi peserta didik menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. (Setiawan)

Baca juga:  Webinar Meningkatkan Literasi Braille untuk Tunanetra bersama BLBI Abiyoso Kementerian Sosial
Kartunet.com adalah media warga, seluruh konten berupa tulisan, foto, audio, atau video yang diterbitkan melalui situs ini menjadi tanggung jawab penuh dari kontributor.

Ingin juga tulisanmu diterbitkan di Kartunet? Siapkan karyamu dan klik di Kirim Karya

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.