Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Makanan Kontra Penyakit Jantung

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Kehidupan yang serba kompleks, pola hidup yang tak teratur serta pola konsumsi makan yang tak terkontrol tentu bisa memicu timbulnya penyakit jantung dan kolestrol tinggi. Ayo mulai sekarang bantu jantung Anda agar tetap sehat dengan asupan makanan super berikut ini.


 


1. Ikan


 


Gangguan penyakit kardio yang dialami sekitar 37 persen penduduk dunia ini akan berkurang jika diimbangi dengan asupan konsumsi ikan. Menurut European Society of Cardiology bahwa mengonsumsi 2 porsi ikan sehari dapat menurunkan resiko penyakit jantung sebanyak 8 persen. Hal ini disebabkan karena ikan mengandung omega 3, selenium, yodium dan vitamin D yang signifikan melawan penyakit jantung dan penyempitan pembuluh darah.


 


2. Makanan Pedas


 


Menurut penelitian di Chinese University of Hongkong menyebutkan bahwa semua jenis cabai mampu menurunkan tekannan darah tinggi serta kolestrol. Imbangi asupan cabai agar tidak mengganggu sistem pencernaan Anda.


 


3. Kulit Kentang


 


Biasanya orang justru membuang kulit kentang sebagai bahan kudapan. Namun, ahli medis menyatakan bahwa kulit kentang mengandung serat yang sangat tinggi pengurang timbunan lemak dan kolestrol. Biasakan membersihkan kulit kentang sebelum diolah agar dapat dikonsumsi sebagai kudapan lezat pelawan penyakit jantung. Kulit kentang juga efektif mengatur kadar insulin bagi penderita dilema diabetes.


 


4. Sayuran Hijau


 


Ahli medis di Swedia membuat sebuah penelitian kesehatan terhadap sejumlah wanita berusia matang dan membagi mereka dalam dua kelompok, grup yang mengonsumsi lebih dari tiga porsi sayuran hijau setiap hari dan grup lain yang mengonsumsi hanya seporsi sayuran sehari. Hasilnya, ajaib karena resiko terkena gejala penyakit jantung dapat menurun sebanyak 25 persen pada kelompok wanita pengonsumsi sayuran hijau. Hal ini disebabkan karena sayuran hijau mengandung zat antioksidan tinggi pelawan jantung koroner.


 


Mulai hari ini Anda akan jauh lebih percaya diri akan kondisi kesehatan jantung dengan asupan makanan diatas. Hendro


 


Kirimkan info dan pertanyaan Anda seputar kesehatan dan kebugaran ke email: [email protected]

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *