MENGATASI KETERBATASAN TANPA BATAS
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Mempopulerkan Blog di Search Engine Google

Kepopuleran suatu blog/website juga berpengaruh dalam urutan hasil pencarian di Google, simak cara mudahnya pada artikel ini, dan terapkan di blog/website kamu!Kali ini kita akan membahas hal yang sangat penting dalam SEO, dimana urutan hasil pencarian pada mesin pencari (Google) ditentukan dari populernya suatu blog/website. Saya tidak bertindak sebagai pakar SEO di sini, cuma ingin sekedar sharing ilmu, pengetahuan yang sudah diterapkan dan mendapatkan hasil yang maksimal dalam SEO.

Populernya suatu blog/website bisa ditentukan dari banyaknya backlink (link yang menuju) ke blog/web tersebut, sehingga blog/web itu recommended oleh blog/web lainnya, dan mendapat pandangan baik juga oleh mesin pencari (Google). So, semakin banyak backlink yang mengarah kepada blog/web kita, semakin tinggi pula posisi kita pada hasil pencarian Google. Terus apa yang harus kita lakukan? apakah kita harus mengontak semua owner blog/web yang ingin kita pasangi backlink?

Ada banyak cara sederhana, diantaranya sebagai berikut:

1. Blog Walking, adalah kegiatan saling memberikan komentar pada blog-blog sahabat, terutama yang memiliki kesesuaian tema, dan dofollow. Kita bisa menyisipkan URL posting kita pada form URL yang telah disediakan pada form komentar, sehingga otomatis backlink blog/web kita terpasang pada blog mereka.

2. Memasang URL posting kita di situs Dofollow Social Bookmarking, seperti: www.lintasberita.com, populerkan.com, negeriku.info, dan lain sebagainya. Hal ini juga akan meningkatkan posisi kita pada mesin pencari (Google.

3. Memasang widget social network di blog, seperti Google +1, Facebook like/share, retwit, dll, sehingga URL posting kita akan menyebar di social network, dan akan menambah referensi dan traffic visitors ke blog/web kita.

Ok, sekian dulu, bila ada pertanyaan, bisa bertanya pada form komentar di bawah, atau mention saya di twitter @IMRiqo

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Kartunet.com adalah media warga, seluruh konten berupa tulisan, foto, audio, atau video yang diterbikan melalui situs ini menjadi tanggung jawab penuh dari kontributor.

27 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *