Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Mempopulerkan Blog di Search Engine Google

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Kepopuleran suatu blog/website juga berpengaruh dalam urutan hasil pencarian di Google, simak cara mudahnya pada artikel ini, dan terapkan di blog/website kamu!Kali ini kita akan membahas hal yang sangat penting dalam SEO, dimana urutan hasil pencarian pada mesin pencari (Google) ditentukan dari populernya suatu blog/website. Saya tidak bertindak sebagai pakar SEO di sini, cuma ingin sekedar sharing ilmu, pengetahuan yang sudah diterapkan dan mendapatkan hasil yang maksimal dalam SEO.

Populernya suatu blog/website bisa ditentukan dari banyaknya backlink (link yang menuju) ke blog/web tersebut, sehingga blog/web itu recommended oleh blog/web lainnya, dan mendapat pandangan baik juga oleh mesin pencari (Google). So, semakin banyak backlink yang mengarah kepada blog/web kita, semakin tinggi pula posisi kita pada hasil pencarian Google. Terus apa yang harus kita lakukan? apakah kita harus mengontak semua owner blog/web yang ingin kita pasangi backlink?

Ada banyak cara sederhana, diantaranya sebagai berikut:

1. Blog Walking, adalah kegiatan saling memberikan komentar pada blog-blog sahabat, terutama yang memiliki kesesuaian tema, dan dofollow. Kita bisa menyisipkan URL posting kita pada form URL yang telah disediakan pada form komentar, sehingga otomatis backlink blog/web kita terpasang pada blog mereka.

2. Memasang URL posting kita di situs Dofollow Social Bookmarking, seperti: www.lintasberita.com, populerkan.com, negeriku.info, dan lain sebagainya. Hal ini juga akan meningkatkan posisi kita pada mesin pencari (Google.

3. Memasang widget social network di blog, seperti Google +1, Facebook like/share, retwit, dll, sehingga URL posting kita akan menyebar di social network, dan akan menambah referensi dan traffic visitors ke blog/web kita.

Ok, sekian dulu, bila ada pertanyaan, bisa bertanya pada form komentar di bawah, atau mention saya di twitter @IMRiqo

27 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *