Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Miskin dan Buta

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Guys, ada dua kondisi yang kita alami dalam kehidupan kita. Yang pertama kondisi dimana kita ikut andil langsung untuk menentukan dari kondisi tersebut, dimana kondisi ini sepenuhnya berada dibawah control kita. Dan yang kedua kondisi dimana kita tidak mempunyai kuasa untuk menentukan kondisi tersebut karna itu diluar dari control kita.

Banyak diantara kita yang tidak mengetahui mana kondisi yang merupakan controlable (kondisi dibawah kuasa/kendali) dan yang uncontrollable(kondisi diluar kuasa), sehingga ketika kita mengalami kondisi salah satu daintara dari kondisi tersebut kita salah menyikapinya.

Saat kita mengalami kondisi controllable , yang sebenarnya kondisi itu dapat kita ubah karna itu merupakan kondisi dibawah kuasa atau kendali kita. Namun karna kita tidak mengetahui, kita hanya diam tak melakukan apapun dan ini mengakibatkan tidak akan ada perubahan apapun dalam kehidupan kita. Dan sebaliknya banyak diantara kita yang mengalami kondisi diluar kuasa kita atau uncontrolable namun kita tidak mengetahuinya, dan karna ketidak tauan tersebut kita berusaha keras untuk merubah kondisi itu, sehingga hal itu hanya akan membuat kita tertekan dan putus asa karna hal tersebut tidak akan membuat perubahan apapun.

Lahir dalam keadaan miskin bukan kesalahan kita, namun mati masih dalam kondisi miskin itu merupakan salah kita.
Buta di dunia bukan salah kita, namun buta di akhirat merupakan dosa dan salah kita.
Hidup adalah pilihan! Tuhan tidak akan merubah nasib kaum sebelum kaum itu mau mengubah nasibnya sendiri. Hari ini adalah hasil masa lalu dan hari ini akan menghasilkan hari esok, dan menjalani proses adalah tanggung jawab kita, namun urusan hasil sepenuhnya hakNya.. now or never!!

Guys, hendaknya inilah harapan kita! Semoga Tuhun memberikan kita kemampuan untuk mengetahui kondisi mana yang merupakan kuasa kita dalam mengontrolnya, dan semoga Tuhan memberikan kekuatan agar kita mampu dan mau untuk dapat merubahnya. Dan semoga Tuhan memberikan kita kemampuan untuk mengetahui kondisi mana yang merupakan kondisi diluar dari kuasa kita, dan Ia pun memberikan kita kekuatan agar kita mampu menerima, bersyukur dan mampu menjalaninya. Salam akselerasi!!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *