Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

MODAL BERINTERAKSI SOSIAL

MODAL BERINTERAKSI SOSIAL

Guys, Dalam kehidupan kita, setiap orang akan selalu membutuhkan bantuan dan peran dari orang lain, pun demikian dengan orang yang telah merasa dirinya berhasil dan sukses ia juga masih tetap membutuhkan bantuan atau peran dari orang lain, minimal ia membutuhkan peran orang lain untuk memberi selamat dan tepukan atas kesuksesannya.

Guys, Karna kehidupan merupakan sinergi dari peran antar kita, atau saling tergantungnya kita antar satu sama lain, so mari kita hargai sekecil apapun peran dan kontribusi orang lain, karna atas peran dan kontribusi orang lain itulah yang menghasilkan kondisi atau keadaan yang kita rasakan sampai saat ini sehingga kita mampu menjalani dan menikmati jalannya kehidupan ini. Dan agar kita mampu menghargai serta menhormati peran dan kontribusi orang lain, kita harus memiliki sikap dan cara yang baik ketika kita hendak berinteraksi dan berhubungan social ditengah-tengah kehidupan kita.

Guys, inilah beberapa cara yang diajarkan Allah dalam kitab suci Al-qur’an tentang bagaimana cara kita untuk dapat bergaul dan berinteraksi secara harmonis dengan sesama dalam kehidupan kita.
Allah berfirman “Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain (karena) boleh jadi mereka (yang diperolok-olokan) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok) dan jangan pula perempuan-perempuan (mengolok-olok) perempuan lain (karena) boleh jadi perempuan (yang diperolok-olok) lebih baik dari perempuan (yang mengolok-olok). Janganlah kamu saling mencela satu sama lain dan janganlah saling memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk (fasik) setelah beriman. Dan barang siapa tidak bertaubat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.” Qs49:11(Alhujuraat 11)

Guys, dari ayat diatas dapat kita ambil pelajaran bahwa untuk dapat bergaul dan berinteraksi dengan sesama hendaklah sikap rasa saling menghormati dan Saling toleransi merupakan syarat dan modal yang utama yang harus kita gunakan ketika kita ingin mewujudkan hubungan sinergi yang harmonis ditengah-tengah kehidupan kita. Dan semoga dengan kita menjalankan ayat diatas kita mampu bergaul dan berinteraksi social dengan baik sehingga keberadaan kita lebih diharapkan ketimbang ketiadaan kita. Amiin..

Salam akselerasi!!

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *