Kartunet menuju usianya ke-12, nantikan program-program seru dari kami!
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Optimasi Target Keyword untuk Kontes SEO

Target Keyword merupakan syarat kesuksesan dari suatu kontes bertajuk SEO, sehingga optimasi target Keyword hal yang wajib untuk kita lakukan, agar artikel/blog kita bisa terindex dengan cepat, dan mendapat urutan atas dalam ranking Google. Baca selengkapnya pada artikel ini, dan temukan kemudahan dan keasyikan dalam optimasi SEO!

Target keyword merupakan hal yang sangat penting dalam suatu kontes SEO, karena target keyword adalah kunci keberhasilan artikel/blog kita untuk terindex dengan cepat dan mendapatkan urutan atas di mesin pencari. Untuk itu, kita harus sepandai mungkin untuk menyisipkan target keyword pada artikel yang dilombakan, sehingga terjadi keserasian antara makna isi artikel dan kemudahan mesin pencari untuk memilah/menditeksi target keyword yang ada pada suatu artikel.

Berikut ini beberapa tips target keyword agar cepat terindex oleh Google:

1. Target keyword pada Heading Level 1 (h1), Google sangat menyukai target keyword yang diletakkan pada Heading Level 1 (h1), misal pada judul artikel, sehingga blogger bisa mengganti h3 (default pada blogspot) menjadi h1 pada template blog-nya. Selain itu juga, buatlah judul sependek mungkin, dengan tidak memisahkan target keyword yang telah ditentukan oleh suatu kontes SEO.

2. Beri tag khusus pada setiap target keyword, dimana kita menyisipkan tag-tag html khusus pada setiap kata kunci di artikel yang hendak kita ikutsertakan pada kontes SEO, seperti tag “ (cetak tebal), (garis bawah), (memperjelas huruf), atau juga bisa membedakan warna target keyword dengan warna huruf lainnya.

Contoh: Kita harus menjadikan Kartunet sebagai media lintas disabilitas, sehingga bisa mengubah paradikma disabilitas dan pandangan masyarakat menjadi positif terhadap kaum disabilitas.

3. Hendaknya target keyword berada di awal setiap paragraf.

4. Gunakan atribut alt=”target-keyword” pada tag images, sehingga setiap gambar bisa terindex oleh mesin pencari (Google).

5. Jangan memuat terlalu banyak target keyword pada sebuah artikel kontes, karena akan di-black-list oleh Google

Ok, mungkin ini dulu untuk tips-trik SEO dari saya kali ini, tips yang sederhana tapi ampuh, dan semoga bermanfaat! Bagi yang ingin bertanya, silahkan tinggalkan komentar pada artikel ini, atau kamu juga bisa untuk mention Twitter saya @Riqo_ZHI.

Pesan terahir dari saya, buatlah artikel semenarik dan seunik mungkin, karena content itu adalah raja SEO yang sebenarnya!

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *