MENGATASI KETERBATASAN TANPA BATAS

Paham Fungsi Logika di Microsoft Excel (If, And, Or) untuk Tunanetra

Ini bagian paling seru dalam mempelajari Microsoft Excel karena dengan formula sederhana dari fungsi logika, kita dapat mengembangkannya untuk banyak hal. Bayangkan jika kamu seorang guru dan harus menentukan siswa mana saja yang dinyatakan lulus dengan syarat memenuhi skor minimum dari tiga tes yang berbeda. Juga bagaimana sulitnya seorang pengusaha harus menentukan produk mana yang perlu diproduksi lebih banyak dengan beberapa kriteria. Semua itu dapat dilakukan dengan Microsoft Excel bahkan untuk membuat kuis seru-seruan.

Video tutorial ini tentunya dirancang agar aksesibel untuk para tunanetra yang menggunakan aplikasi pembaca layaqr. Penjelasan dilengkapi dengan langkah demi langkah petunjuk yang diperdengarkan juga suara screen reader-nya. Jadi pengguna yang tunanetra dapat mengikuti perintah suaranya. Selain itu, video ini pun tetap ada petunjuk visual sehingga pengguna umum pun dapat mengikutinya.

Silakan berkreasi dengan rumus-rumus If, And, Or, dan masih banyak rumus dalam kategori fungsi logika di Microsoft Excel. Apabila ada pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar. (DPM)

Beri Pendapatmu di Sini
Baca juga:  Ari Triono, Instruktur Komputer Bicara Itu Pilihanku