Kartunet menuju usianya ke-12, nantikan program-program seru dari kami!
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Apa harapan dengan keberadaan Kartunet?

Jatuh bangun didirikan, tentu ada harapan dengan keberadaan kartunet. Pertama Kartunet diharapkan dapat menjadi media online terdepan, layaknya one stop site bagi masyarakat yang ingin mengetahui tentang penyandang disabilitas dan segala potensi serta kreasinya. Hal ini dikarenakan pengetahuan mengenai disabilitas dan karya-karyanya masih sangat minim ditemui di masyarakat, apalagi di ranah online. Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh internet, Kartunet ingin mengisi sisi yang lowong tersebut.

Selain itu, Kartunet diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi tunanetra dan penyandang disabilitas pada umumnya seperti jadi seorang penulis, jurnalis, blogger, socialmedia admin, arranger musik digital, web developer, dan profesi lainnya yang dapat didukung oleh komputer dan internet. Di era digital, berbagai hal tersebut bukan mustahil lagi bagi tunanetra sekalipun. Dengan bantuan computer bicara, segala sesuatu jadi mungkin dan kekurangan-kekurangan yang disebabkan oleh terbatasnya visual, dapat diatasi. Hanya yang diperlukan adalah keterbukaan dari masyarakat untuk memberi kesempatan dan peluang yang seluas-luasnya bagi penyandang disabilitas untuk berkreasi, baik di sector formal atau informal.

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *