Kartunet menuju usianya ke-12, nantikan program-program seru dari kami!
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Apa Motivasi Didirikannya Kartunet?

Sampai pada soal apa motivasi didirikannya Kartunet? Pada awalnya, Irawan Mulyanto mengajak Aris, Riqo, dan Dimas untuk membuat satu karya yang dapat dilihat oleh semua orang dari mana saja dan kapan saja, sebagai pembuktian bahwa tunanetra bukan hanya tukang pijat atau pengamen jalanan.

Maka tercetuslah sebuah website beralamat di www.kartunet.com sebagai media online yang berisi kreasi para tunanetra dan pengunjung lainnya, untuk menunjukkan bahwa tunanetra dapat juga berkarya, bahkan membuat dan mengelola website yang tidak semua orang mampu, termasuk orang berpenglihatan sekalipun.

Motivasi lainnya yaitu kami memandang bahwa computer dan internet merupakan satu peluang yang harus dimanfaatkan oleh para tunanetra. Dengan computer, banyak fungsi yang dahulunya terbatas, menjadi terbuka karena dapat mengetik, membaca, dan menulis dalam format digital. Apalagi ditambah dengan sambungan internet, maka jangkauan kita jadi tak terbatas lagi. Dari sana diharapkan muncul profesi-profesi baru seperti ahli bahasa, programmer computer, admin, penulis, dan sector-sector lain yang dapat ditekuni oleh tunanetra dengan bantuan computer bicara serta internet.

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *