Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Kapan Kartunet didirikan?

Kartunet mulai ada sejak 19 Januari 2006 yang ditandai dengan hari pertama situs www.kartunet.com online di jagad internet. Saat itu kami menggunakan jasa hosting serta domain dari Rumahweb dengan space hosting hanya beberapa puluh Mb dan bandwidth yang terbatas. Maklum pada tahun 2006, berlangganan hosting masih sesuatu yang mahal dan belum seperti saat ini dimana pada umumnya hosting berkapasitas besar dengan bandwidth unmetered.

Selain itu, biaya untuk langganan hosting dan domain berukuran kecil itu pun tak dapat dikatakan murah. Jika tak salah, diperlukan biaya Rp 300.000 untuk biaya pertama kali menyewa hosting dan domain Kartunet.com. Saat itu, bagi para pendiri yang masih duduk di bangku SMA, uang sebesar itu bukan sesuatu yang murah. Hingga datanglah donasi dari nenek salah satu pendiri yang membantu kami menyewa hosting. Wal-hasil, hasil urunan alias patungan dari para pendiri ditambah donasi eksislah www.kartunet.com di 19 Januari 2006

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.