Beri dukungan untuk karya-karya yang telah diterbitkan di event menulis "Imaginasikan Merdekamu!". Tulis saran dan kritikmu sebagai bentuk apresiasi untuk penulis di kolom komentar
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Rahasia Sukses Wawancara Kerja

Terakhir diperbaharui 2 tahun oleh Redaksi

Jakarta, Kartunet.com – Anda pasti pernah mengalami gagal ketika melamar kerja. Hampir sebagian besar pelamar terhenti langkah mereka saat proses wawancara kerja. Hal ini dikarenakan karena momen inilah dimana Anda harus meyakinkan sebuah instansi akan kemampuan dan kecakapan Anda dalam bekerja. Simak yuk cara jitu lolos wawancara kerja.


 


1. Siapkan amunisi Anda berupa penampilan yang sangat meyakinkan sebagai seorang profesional muda. Hindari gaya berpakaian yang berlebihan dan cukup kenakan blazer berwarna gelap untuk wanita, serta kemeja berdasi untuk kaum pria.


 


2. Siapkan berkas lamaran singkat serta riwayat pekerjaan Anda dalam format presentasi powerpoint baik hard copy atau soft copy berisi prestasi Anda selama ini. Jelaskan secara terperinci semua pengalaman kerja Anda kepada personalia. Hal ini akan menunjukkan kemampuan presentasi Anda yang maksimal sebagai nilai tambah.


3. Saat bernegosiasi gaji, berikan penawaran gaji yang masuk akal sesuai pengalaman Anda dan juga standar penghasilan yang terdapat di perusahaan yang Anda lamar tersebut. Semoga berhasil. Hendro


 


Kirim pertanyaan Anda seputar karir dan dunia kerja ke email : [email protected]

Beri Pendapatmu di Sini
Baca juga:  Tips Naik Gaji Dan Promosi Jabatan
Kartunet.com adalah media warga, seluruh konten berupa tulisan, foto, audio, atau video yang diterbitkan melalui situs ini menjadi tanggung jawab penuh dari kontributor.

Ingin juga tulisanmu diterbitkan di Kartunet? Siapkan karyamu dan klik di Kirim Karya
Tags: