Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Sajian Bumbu Desa Yang Selalu Menggugah Selera

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Tak ada yang lebih mengasyikan daripada bersantai menikmati sajian wisata kuliner bersama kerabat dan teman terdekat. Kali ini Kami akan mengajak Anda menikmati sajian lezat hidangan di restoran yang sudah dikenal banyak orang yaitu Bumbu Desa. Simak yuk menu apa saja dan semua hal yang Anda harus ketahui tentang restoran unik ini.


Dari namanya saja Kita bisa membayangkan hidangan menu masakan lezat khas bumi Parahiyangan. Ya benar, disini Anda akan menemukan ragam masakan Sunda yang sangat sayang jika dilewatkan.


Baru sampai Kami sudah disambut dengan suguhan nasi hangat nan harum, sayur asem dan seporsi besar ikan gurame goreng dengan sambal nikmat di cobek yang kian menambah selera makan. Alunan musik Sunda yang khas menemani santap makan Anda. Setelah outlet pertamanya sukses dibuka di Bandung, akhirnya restoran ini mulai mengembangkan outlet lainnya di seluruh Indonesia.


Keunikan lain dari Bumbu Desa adalah suasana desa yang kental dan hangat dimana saat pertama kali datang Kita akan disambut dengan para pelayan yang mengenakan busana khas Sunda pedesaan dengan sapaan ramah Mereka. Atmosfir pedesaan memang sangat kental terlihat pada desain interior maupun eksterior di restoran Bumbu Desa ini.


Sistem penyajian makanan berbentuk prasmanan membuat Anda tak kebingungan dalam memilih makanan yang akan dipesan. Anda tinggal memilih makanan di meja buffet dan kemudian makanan akan dimasak dengan waktu yang cepat dengan tetap menjaga kesegaran serta kelezatan makanan yang Anda pilih.


Ada tiga jenis nasi yang siap dipesan yaitu sajian nasi putih hangat, nasi liwet maupun nasi merah. Berbagai masakan ikan seperti gurame cobek merupakan menu andalan selain makanan seafood lainnya seperti udang maupun cumi. Jangan lupakan sajian nikmat ayam laos dan ayam bumbu kecap yang unik di Bumbu Desa.


Tak lupa ragam sajian khas Sunda seperti karedok pun menjadi hidangan favorit semua pengunjung. Nikmatnya petai goreng dan petai bakar sebagai teman bersantap kian menambah nafsu makan, apalagi disertai dengan banyak pilihan jenisa sambal cobek yang lezat seperti sambal terasi atau sambal mangga bercita rasa masam pedas ini. Sajian pepes dan tumis kangkung juga bisa dipilih sebagai teman santap makan siang Anda.


Uniknya lagi di beberapa outlet Bumbu Desa terdapat menu bernama tutut yaitu sajian siput sawah nan unik dan luar biasa nikmatnya sebagai lauk dengan nasi panas. Minuman segar seperti es cendol, es kelapa muda maupun minuman segar buah asli dapat dipilih untuk pelepas dahaga.


Jangan khawatir dengan harga yang ada disini karena semua terjangkau mulai dari harga Rp. 3.000 hingga Rp. 45.000 permenu tergantung dari jenis hidangan yang Anda pesan. Bumbu Desa dapat dengan mudah ditemukan di seluruh Indonesia.


Untuk outlet di Jakarta sendiri restoran Bumbu Desa dapat Anda temui di Jl. Cikini Raya no.72 Jakarta Pusat dan di Bandung terletak di Jl. Pasir Kaliki no.160 Bandung, Jawa Barat. Tentu saja outlet Bumbu Desa yang ada di Jakarta dan Bandung jumlahnya lebih dari satu buah gerai sehingga memudahkan Anda untuk menjangkaunya. Selamat menikmati. (Hendro)

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *