MENGATASI KETERBATASAN TANPA BATAS
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Selamat Tinggal Rambut Rontok !

Jakarta, Kartunet.com – Paling menyebalkan jika helai rambut jatuh satu persatu atau tertinggal di gigi sisir setiap waktu Anda menyisir atau bersampo. Simak yuk alasan faktor penyebab rambut rontok dan solusinya.


 


Faktor rambut rontok biasanya terjadi karena banyak hal. Tidak pandang bulu, wanita atau pria pun kerap mengalaminya. Berikut faktor penyebabnya.


 


1. Stres dan pikiran yang membuat otak bekerja lebih keras dapat menyebabkan kutikula rambut menjadi rapuh.


 


2. Pola hidup yang tak sehat, kualitas tidur yang tak tepat hingga kurangnya olah tubuh merupakan penyebab dasar kerontokan rambut.


 


3. Kebiasaan buruk seperti merokok dan konsumsi alkohol tentu saja membuat kondisi rambut kering dan rapuh. Kurangnya asupan air minum juga menghambat peredaran darah.


 


4. Penggunaan produk perawatan yang salah juga memiliki andil besar rontoknya rambut.


 


5. Faktor genetika dan keturunan hanya mitos saja. Penyebab utama lebih besar terjadi dari faktor luar.


 


 


Siasat Tepat Atas Rambut Rontok :


 


1. Pilih produk rambut yang tepat dengan kadar keseimbangan asam yang tepat. Kandungan ginseng baik untuk mengatasi dilema ini.


 


2. Gunakan pelembap atau kondisioner rambut setelah bersampo karena rambut rontok juga kerap terjadi karena kondisi rambut yang kering dan rapuh.


 


3. Lakukan pola hidup seimbang seperti tidur yang cukup, olah tubuh teratur dan pola makan yang sehat.


 


4. Kurangi penggunaan alat penata rambut seperti  pengering rambut serta hair spray yang bisa menimbulkan rambut rontok lebih parah.


 


Jangan khawatir jika Anda sudah melakukan trik diatas pasti dilema rambut rontok pasti relatif akan berkurang hingga 80 persen. (Hendro)

Baca:  Ciptakan Masker Wajah Alami

 


 


Kirimkan info atau pertanyaan Anda seputar kecantikan ke email: [email protected]

Kartunet.com adalah media warga, seluruh konten berupa tulisan, foto, audio, atau video yang diterbikan melalui situs ini menjadi tanggung jawab penuh dari kontributor.

Tags:

Tuliskan komentar Anda di sini. Semakin banyak Anda berkomentar, maka jadi input buat kami