Kartunet menuju usianya ke-12, nantikan program-program seru dari kami!
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Situs Pay per Click Indonesia

Sejauh ini, program pay per click (klik dapat dolar) yang paling populer adalah google adsense. Penghasilan yang didapat dari tiap klik google adsense tergolong cukup besar, malah ada yang mencapai puluhan dolar per iklan. Namun bagi kita di negara luar Amerika Serikat seperti Indonesia, terkadang mengalami kesulitan ketika menggunakan Adsense. Selain tidak dapat dipasang di situs berbahasa Indonesia, ketika masa pembayaran tiba juga sering mengalami gangguan karena alamat yang sulit ditemukan. Terutama bagi kita yang tinggal di gang-gang dan jalan-jalan tikus 😀 Oleh karena itu, saya disini memberikan sebuah solusi dengan menggunakan jasa layanan program pay per click berbasis Indonesia. Meski berbayar tentu saja dengan rupiah, program pay per click ini cukup lumayan bagi pemasukan dari website kita. Dari banyak penyedia jasa layanan ini, dua yang terbaik menurut saya adalah Adsensecamp dan kumpul blogger.

Adsense Indonesia

Adsensecamp adalah situs penyedia jasa iklan pay per click yang mengambil konsep seperti google adsense. Terdapat beberapa pilihan kode design iklan yang dapat ditampilkan di website anda. Bedanya dengan google adsense adalah, jika di google adsense, kontek iklan yang tampil akan menyesuaikan dengan konten website anda. Untuk di adsensecamp, iklan yang tampil berdasarkan kategori yang anda pilih saat setup, sehingga tak masalah untuk situs yang berbahasa Indonesia atau bahasa apapun tentunya 🙂

Bayaran yang akan kita terima dari tiap klik ip unik di iklan yang kita pasang adalah Rp 300,00. Mungkin terlihat cukup kecil, tapi dengan ketekunan untuk memperkaya website kita. Pasti tak terasa pemasukan akan terus berlipat dan berlipat. Lho qo bisa hanya 300 rupiah dapat pemasukan besar? Tentu saja, dengan konten di website anda yang menarik, sudah tentu mengundang banyak pengunjung. Semakin banyak pengunjung yang mengklik iklan di situs anda, akan membawa pemasukan yang tak terduga. Tambahan lagi, Adsensecamp juga memberikan program aviliasi referal. Setiap publisher iklan baru yang mendaftar melalui rekomendasi anda, anda akan memperoleh Rp 25,00 dari tiap iklan yang diklik di iklan yang referal anda pasang. Untuk mendaftar jadi publisher iklan, silakan langsung klik di sini!

Situs kedua penyedia jasa layanan pay per click dari Indonesia adalah Kumpul blogger. Sesuai dengan namanya, situs ini pada awalnya merupakan tempat berdiskusi bagi para blogger. Hingga saat ini memiliki program pay per click yang kita bisa menjadi pemasang iklan atau hanya penerbit iklan. Beda antara penayang iklan dengan penerbit iklan adalah: Penayang iklan adalah pihak pemilik usaha atau website yang ingin mempromosikan usahanya ke situs-situs lain yang tergabung dalam aviliasi program pay per click. Sedangkan penerbit iklan adalah pihak yang tergabung dalam aviliasi program pay per click dan menerbitkan iklan-iklan milik penayang iklan.

Konsep dari kumpul blogger sama dengan adsensecamp atau google adsense. Tiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs kita, akan memberikan kita bayaran tiap kliknya. Bayaran yang didapat juga sama. Yakni Rp 300,00 tiap klik oleh ip unik. Kumpul blogger juga menyediakan program aviliasi referal. Setiap penerbit iklan yang bisa kita rekomendasikan untuk mendaftar di kumpul blogger, kita akan mendapatkan Rp 25,00 dari tiap iklan yang diklik di situs mereka.

Bedanya dengan adsensecamp, kumpul blogger memberikan satu iklan yang disebut iklan banner. Iklan ini berupa iklan gambar yang akan ditampilkan di situs kita. Tiap klik dari banner tersebut akan memberi kita bayaran sejumlah Rp 350,00. Jadi lebih besar daripada hanya iklan teks. Untuk pendaftaran dan info lebih lengkap, silakan klik di sini!

catatan: Seperti layaknya program pay per click, anda dilarang keras untuk mengklik iklan yang terpasang di situs anda sendiri. Situs-situs penyedia layanan program pay per click memiliki sistem tertentu yang dapat mendeteksi pelanggaran seperti itu. Konsekuensinya, account anda akan ditutup dan deposit yang sudah anda dapatkan dapat terancam hilang. Jadi, bertindaklah dengan jujur dan bijak dalam mencari rezki, biar halal dimakan ya 🙂

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *