Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Supaya Kamar Tidur Lebih Luas dan Nyaman

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Kamar tidur adalah ruangan tempat Anda maupun keluarga beristirahat setelah seharian beraktivitas. Kamar tidur seharusnya dibuat senyaman mungkin agar kualitas tidur dan beristirahat kian berkualitas. Kami memiliki panduan praktis agar ruangan tersebut lebih nyaman, rapi, simpel serta terlihat lebih luas dengan saran terbaik dari para desain interior berpengalaman. Mari sempatkan akhir pekan Anda untuk menjadikan kamar tidur Anda disulap menjadi ruangan yang lebih nyaman. Simak yuk panduan berikut.


 


1. Pilih cat dinding yang sesuai dengan memilih nuansa warna cerah agar kamar menjadi terlihat bersih dan luas. Warna terbaik adalah putih, pink muda, beige, kuning muda maupun biru muda berkesan bersih, hangat dan membuat ukuran kamar lebih lapang dari sebelumnya.


2. Gunakan pencahayaan yang tepat yaitu memilih dua jenis warna pencahayaan yang bernuansa terang yaitu putih serta jenis pencahayaan berwarna kekuningan nan redup untuk teman beristirahat di malam hari. Gunakan lampu berwarna putih sebagai spotligh utama atau sentral pencahayaan kamar. Gunakan lampu redup kekuningan sebagai pencahayaan kedua yang bisa ditempatkan di sisi tempat tidur atau sudut ruangan. Gunakan lampu kedua di malam hari untuk kualitas tidur yang lebih baik.


3. Rapihkan segera lemari baju Anda. Keluarkan baju lama yang tak terpakai agar lemari Anda lebih lapang dan masih banyak ruang tersisa bagi benda lainnya. Saran Kami buatlah sebuah lemari tetap yang menyatu dengan dinding kamar agar ruang tidur lebih luas atau buat sebuah ruangan khusus di dalam kamar tempat Anda menyimpan semua koleksi busana agar lebih rapi dan kamar tampak luas.


4. Hindari beberapa perangkat kerja atau perangkat elektronik yang tak perlu agar kamar lebih lapang dan kualitas tidur menjadi lebih baik. Lebih baik gunakan perangkat laptop untuk bekerja ketimbang meletakan semua perangkat komputer di dalam kamar. Anda tidak ingin kamar Anda berubah menjadi kantor Anda, bukan?


5. Pilih motif yang berukuran kecil dan cerah seperti gorden maupun seprai tempat tidur Anda. Motif kecil memberi efek ruang yang lebih luas daripada motif berukuran besar dan gelap.


6. Lebih baik gunakan cermin yang tersebar di beberapa tembok kamar daripada lukisan. Cermin dapat membuat ruangan yang sempit menjadi lebih lapang.


Sempatkan akhir pekan Anda untuk menciptakan suasana baru kamar tidur yang lebih luas, praktis dan rapi dengan panduan di atas. Selamat mencoba. (Hendro)


 


Editor: Putri Istiqomah Priyatna

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *