Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

TheQube 0.7, Twitteran Ga Ngadat Lagi

Jakarta, Kartunet – Buat para screen reader user yang pakai The Qube untuk Twitteran dan merasa belakangan sering error, ada kabar gembira karena aplikasi ini sudah update. Pada 25 Oktober lalu, The Qube release versi 0.7 yang berarti telah lewat versi beta dan menuju ke full release. Ada beberapa perubahan cukup signifikan pada versi The Qube ini.

  1. The Qube kini hadir dengan brand TheQube (tanpa sepasi) dan tidak lagi dalam versi beta. Mungkin perubahan nama ini karena ada The Qube Project yang mirip penamaannya.
  2. Fitur terjemahan (translation) saat menulis twit telah kembali. Ini sangat membantu buat kamu yang ingin gaya ngetwit dengan berbagai bahasa tanpa repot.
  3. Tautan dari Audioboom sudah didukung oleh versi terbaru ini.
  4. Kombinasi tombol CTRL + BackSpace kini dapat digunakan untuk menghapus satu kata sebelum kursor pada saat menulis tweet baru.
  5. URL website yang ada di profil bio tidak lagi dipendekkan menjadi t.co
  6. Proses otorisasi tidak lagi membutuhkan Anda untuk memasukkan pin. Cukup masukkan user dan password Twitter saat jendela browser terbuka, klik authorize dan TheQube siap digunakan. Akan tetapi jika Anda ingin otorisasi lebih dari satu session, silakan exit terlebih dahulu TheQube, kemudian masuk lagi. Agak menyebalkan memang, tapi masih jauh lebih baik ketimbang copy paste pin.
  7. Kini buffer Followers dan Friends yang sebelumnya hanya dapat menampilkan maksimal 300 users, sudah kembali normal.
  8. Perubahan pada kombinasi tombol untuk Follow dan Unlollow menjadi CTRL+Windows+S dan CTRL+shift+windows+S. Huruf L yang dahulu digunakan diganti dengan S.
  9. Ada perubahan juga pada kombinasi tombol untuk update buffer. Jika dahulu cukup CTRL+windows+U, saat ini menjadi CTRL+windows+alt+U. Menurut kabar, ini terjadi untuk menghindari bentrok perintah pada Windows 8.

Itu beberapa perubahan yang ada di versi terbaru TheQube. Sudah merasa frustasi karena The Qube tiba-tiba ngadat dan ingin segera bisa Twitteran dengan lancar? Silakan unduh TheQube versi 0.7 di sini. Jika Anda menemukan hal baru pada TheQube versi ini, silakan share ya di kolom komentar.(DPM)

Mengenal Dimas Prasetyo Muharam

Pemimpin redaksi Kartunet.com. Pria kelahiran Jakarta 29 tahun yang lalu ini hobi menulis dan betah berlama-lama di depan komputer. Lulus dari jurusan Sastra Inggris Universitas Indonesia 2012, dan pernah merasakan kuliah singkat 3 bulan di Flinders University, Australia pada musim semi 2013. Mengalami disabilitas penglihatan sejak usia 12 tahun, tapi tak merasa jadi tunanetra selama masih ada free wifi dan promo ojek online. Kunjungi blog pribadinya di www.dimasmuharam.info.

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.