Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Tips Ciptakan Hunian Mungil Lebih Luas

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Hidup di perkotaan besar memiliki hunian yang luas di tengah padatnya populasi tampaknya kian sulit. Apalagi bagi para pasangan muda yang sebagian besar memilih apartemen sebagai alternatif hunian, sementara yang lainnya lebih memilih bertempat tinggal di sebuah pemukiman perumahan. Akibat kondisi dana yang belum memadai, jadilah hunian mungil dijadikan pilihan cerdas untuk rumah tinggal. Kami punya cara jitu agar hunian mungil menjadi terlihat lebih luas dengan panduan mudah berikut ini.


1. Pilihlah pewarna cat dinding bernuansa terang dan cerah untuk memberi ilusi ruangan yang lebih luas. Kombinasi warna putih, krem dan biru langit sangat disarankan untuk membuat area rumah menjadi lebih lebar.


2. Tata cahaya yang baik membuat hunian Anda terlihat lebih lapang dan nyaman. Bukan berarti Anda harus boros menempatkan banyak penerang di segala penjuru ruangan. Cukup tempatkan penerangn di satu titik rumah dengan letak yang strategis sehingga cahaya menyebar ke semua ruangan.


3. Hindari meletakan banyak lukisan atau hiasan dinding karena membuat area ruangan tampak lebih sempit.


4. Jaga agar rumah tetap rapi dan terorganisir dengan baik. Barang yang berserakan tentu saja membuat hunian seluas apapun akan terasa sempit dan berantakan.


5. Tempatkan cermin pada vocal point ruangan yang membuat hunian lebih luas dua kali lipat. Vocal point disini artinya adalah titik pusat ruangan semisal sofa besar di ruang keluarga sehingga membentuk ilusi yang lapang.


6. Pilih jenis furnitur multifungsi semisal sofa bed atau meja lipat. Trik pintar ini dapat diterapkan pada apartemen yang kecil sehingga ruangan menjadi lebih ekonomis dan luas.


Tak sulit bukan mengatur hunian agar Anda dan keluarga semakin kerasan dan nyaman tinggal didalamnya. Selamat mencoba tips praktis diatas agar rumah Anda menjadi lebih lapang dengan lahan terbatas. Hendro


 


 


Kirimkan info atau pertanyaan Anda seputar mengatur rumah ke email : [email protected]

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *