Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Tips Hemat Belanja Ketika Sale

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Tak ada satupun orang yang tidak menyukai sale. Berbelanja ketika sale atau saat diskon memang menyenangkan. Bukan hanya wanita, kaum pria pun menggemari kegiatan berbelanja saat diskon besar berlangsung. Seakan memiliki daya tarik tersendiri, sale kerap mencuri perhatian banyak orang. Ketika mendengar kata sale atau diskon tentu saja Anda tak ingin melewatkannya. Bahkan, walau hanya sekedar mengintip barang yang tengah ditawarkan. Kegiatan sale bukan hal baru lagi. Sebut saja beberapa negara yang menjadi pusat destinasi berbelanja seperti Singapura kerap mengadakan pesta sale yang rutin diadakan yaitu Great Sale. Di tanah air sekalipun Kita kerap disambut dengan pesta diskon tahunan yaitu Jakarta Great Sale.


 


Tapi tunggu dulu, dampak dari sale perlu Anda pikirkan, tak jarang sebagian besar orang justru merogoh kocek lebih dalam ketika sale karena hasrat membeli produj dengan harga murah padahal belum tentu Anda membutuhkan barang tersebut. Bersama para financial advisor handal akan memberi panduan berbelanja hemat ketika sale tanpa harus menjadi bangkrut setelah berbelanja. Simak yuk panduan berikut.


 


1. Luangkan waktu Anda ketika sale datang. Biasanya di hari pertama sale diadakan masih banyak stok produk yang ditawarkan. Ini berarti Anda bisa berhemat karena siapa tahu Anda mendapatkan barang yang Anda idamkan selama ini dan sekarang Anda bisa membelinya dengan harga murah. Biasanya di hari pertama Anda akan bersaing dengan banyak orang yang memburu barang dengan harga murah. Tak apa karena ini sepadan dengan pengeluaran yang Anda keluarkan karena bisa berhemat lebih banyak.


 


2. Jangan kalap. Tuliskan daftar barang yang akan Anda beli. Biasanya kebanyakan orang justru melupakan barang yang mereka butuhkan untuk dibeli karena tergiur dan lupa dengan tujuan awal.


 


3. Bawa selalu uang tunai dan simpan dahulu semua kartu kredit atau kartu debit Anda. Tentu saja Anda akan berhenti berbelanja ketika uang Anda telah menipis di kantong dibandingkan bila membawa kartu kredit atau kartu debit yang membuat Anda kalap sehingga tak sadar kalau limit kartu Anda telah sampai batas akhir.


 


4. Jangan mudah tergiur dengan rayuan para pramuniaga sebaiknya tetap tenang dan fokus dengan apa yang Anda tengah beli.


 


5. Lebih baik menyediakan dana khusus saat sale dengan menyisihkan kelebihan pendapatan Anda di akhir bulan daripada mengambil dari dana tabungan. Anda akan siap pada saat sale dimulai tanpa mengganggu dana pribadi.


 


 6. Beli semua kebutuhan anggota keluarga saat sale sebagai investasi karena Anda tak perlu mengeluarkan dana lebih tinggi di waktu lain. Semisal, Anda membelikan buah hati beberapa potong baju dengan harga murah daripada membelinya di lain waktu dengan harga yang lebih mahal.


 


 Panduan pintar ini akan membuat Anda bisa mendapatkan barang yang Anda mau tanpa menjadi miskin karena kelewat batas dan tak terkontrol berbelanja ketika sale. Selamat berbelanja. Hendro


 


Kirimkan info atau pertanyaan Anda seputar belanja dan event ke email : [email protected]

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *