MENGATASI KETERBATASAN TANPA BATAS

YPAC Berharap Jokowi-JK Lebih Perhatikan Disabilitas

Terakhir diperbaharui 2 bulan oleh Redaksi

Jakarta, Kartunet – Ketua Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Purnamawati Muki Reksoprodjo menyelipkan cita-cita sederhana kepada pemerintahan baru Jokowi-JK untuk masa depan penyandang disabilitas di Indonesia. Dalam acara HUT YPAC ke-60 di Jakarta (5-11), ia berharap para penyandang disabilitas akan mendapatkan kesempatan lapangan kerja yangl ebih baik dan akses di ruang publik yang memadai.

“Saya gak muluk-muluk, dibangunkan trotoar saja, dan juga kesempatan kerja yang sama seperti orang lain. Saya sepakat dengan Bu Megawati bahwa selama ini akses seperti di pesawat dan di tempat belanja sangat memprihatinkan bagi penyandang disabilitas,” katanya saat konferensi pers di YPAC Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,.

Selain itu Purnamawati juga mengatakan bahwa anak-anak didik berkebutuhan khusus di YPAC belum mendapat bantuan program jaminan sosial pemerintah yang berwujud tiga kartu sakti, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

“Belum ada, tapi ini sedang proses. Tadi Bu Khofifah sudah bisiki-bisik untuk segera diurus,” katanya. تكساس هولدم

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang hadir dalam acara ulang tahun ke 60 YPAC tersebut mengatakan selama ini penyandang disabilitas masih belum mendapat perlakuan layak di ruang-ruang publik.

“Betapa pentingnya mereka yang harus mendapat tempat di kereta, kapal terbang, ini hal-hal yang sangat praktis,” kata Mega.

Semoga harapan ini ditanggapi positif oleh pemerintah baru pimpinan presiden Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla. موقع مراهنات كرة قدم Sebab penyandang disabilitas juga bagian warga negara Indonesia, sehingga tak ada alasan untuk mengesampingkan hak-hak mereka. تعليم البوكر للمبتدئين (DPM)

Baca juga:  Penyandang Disabilitas Sambangi SBY di Open House Istana Negara

sumber: Merdeka.com

Beri Pendapatmu di Sini