Beri dukungan untuk karya-karya yang telah diterbitkan di event menulis "Imaginasikan Merdekamu!". Tulis saran dan kritikmu sebagai bentuk apresiasi untuk penulis di kolom komentar
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Berpuasa untuk orang yang berpenyakit Ginjal Kronis

Terakhir diperbaharui 3 tahun oleh Redaksi

Orang yang berpenyakit ginjal stadium 3 atau lebih disarankan untuk tidak berpuasa, hal ini dikarenakan ginjal mereka yang gagal untuk mempertahankan cairan tubuh dalam keadaan normal.

Dr Al-Maliki berkata “Ini membuat mereka rentan terhadap disfungsi ginjal dan kerusakan ginjal lebih lanjut, puasa makan dan minum dapat menyebabkan dehidrasi”. “Pasien dengan transplatasi yang disertai diabetes bisa berdampak negatif bila tetap berpuasa. Mereka harus berkonsultasi ke dokter sebelum memutuskan puasa”

Ayman Alawneh seorang ahli diet, penyakit ginjal memiliki kebutuhan diet dengan menjaga diet rendah dalam makanan yang kaya protein. Hal ini untuk menghindari beban tambahan pada ginjal.

Zubairi, apabila pasien merasa sehat dan ingin mencaoba, boleh, kecuali apabila kondisinya memburuk atau mengalami mual dan muntah

Sumber :
Khazanah Ramadhan Republika halaman 6 Ahad, 13 Juli 2014

catatan :
disfungsi : kurang berfungsi
dehidrasi : kekurangan cairan

Baca juga:  Kegemukan dan Cara Melenyapkannya
Kartunet.com adalah media warga, seluruh konten berupa tulisan, foto, audio, atau video yang diterbitkan melalui situs ini menjadi tanggung jawab penuh dari kontributor.

Ingin juga tulisanmu diterbitkan di Kartunet? Siapkan karyamu dan klik di Kirim Karya

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.