Beri dukungan untuk karya-karya yang telah diterbitkan di event menulis "Imaginasikan Merdekamu!". Tulis saran dan kritikmu sebagai bentuk apresiasi untuk penulis di kolom komentar
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Cara Mudah Update Blog via Email

Terakhir diperbaharui 8 tahun oleh Dimas Prasetyo Muharam

Bagi para blogger atau yang baru mau belajar blogging, ada tips untuk membuat blogging semakin mudah. Tips ini diperuntukkan bagi pengguna engine wordpress self-host. Dengan tips ini, kamu dapat update blog dengan mudah tanpa harus login ke dashboard blog kamu. Dengan plugin ini, kamu dapat update blog melalui email. Konsepnya adalah WordPress akan memberikan alamat email yang unik. Ketika kamu mengirimkan email ke alamat tersebut, maka akan dibuat post baru ke kategori default yang sesuai dengan subjek dan isi email.

Plugin tersebut bernama Jetpack. Jetpack memberimu fitur-fitur yang ada di wordpress.com untuk digunakan dalam blog self-host kamu. Banyak fitur yang ditawarkan oleh Jetpack, salah satunya adalah Post by Email. Memang, pada wordpress standar ada fasilitas untuk create post by email. Namun fasilitas tersebut agak sulit untuk dikonfigurasi dan memerlukan sedikit modifikasi pada file php di website. Nah, langsung saja ke langkah-langkah konfigurasi Jetpack untuk post by email ya.

  1. Baca juga:  IM2 Ikut Percepat Akses Informasi Penyandang Disabilitas
    Kartunet.com adalah media warga, seluruh konten berupa tulisan, foto, audio, atau video yang diterbitkan melalui situs ini menjadi tanggung jawab penuh dari kontributor.

    Ingin juga tulisanmu diterbitkan di Kartunet? Siapkan karyamu dan klik di Kirim Karya
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.