Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Kartunet di ASEAN Blogger Talkshow 2012

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Pada acara ASEAN Blogger Peduli yang diadakan oleh ASEAN Blogger Community bekerjasama dengan Kartunet Community di gedung Pusdiklat Kementrian Luar Negeri, diadakan pula talkshow tentang teknologi dan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas di penghujung acara. Talkshow tersebut membahas bagaimana teknologi dan aksesibilitas sarana publik menjadi syarat mutlak agar penyandang disabilitas dapat berbaur di dalam masyarakat.

Acara yang diadakan pada tanggal 1 Desember itu menghadirkan Faisal Rusdi dari Jakarta Barier Free Tourism, dan Dimas Muharam dari Kartunet Community sebagai pembicara. Sedangkan moderator ada mbak Cici Utami dari Kopdar Jakarta.

Jakarta Barier Free Tourism (JBFT) adalah sebuah gerakan yang digagas oleh beberapa orang aktivis disabilitas untuk mengadakan acara jalan-jalan rutin bulanan ke sarana-sarana umum untuk penyandang disabilitas. Tak sekedar “jalan-jalan”, kegiatan ini juga berfungsi sebagai sosialisasi publik agar dapat berinteraksi dan membantu penyandang disabilitas dengan baik.

Sedangkan Dimas dari Kartunet Community menjelaskan bagaimana peranan teknologi amat membantu aktivitas penyandang disabilitas, khususnya yang sudah dirasakan oleh teman-teman di komunitas Kartunet. Mulai dari program pembaca layar, dan inisiasi gerakan bersama Indonesia Nyaman untuk advokasi aksesibilitas publik secara online.

Bagi yang tak hadir dalam acara yang seru dan menginspirasi tersebut, tak perlu khawatir karena kami sudah siapkan dokumentasi videonya. Video dibagi dalam empat bagian, jadi silakan ditonton satu per satu ya 🙂

Playlist: Peringatan Disability Day Kartunet dan ASEAN Blogger

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *