Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Pintar Memilih Kacamata

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Kacamata sekarang ini lebih dari sekedar fungsi. Tampilan kacamata kini mulai beragam. Pilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah Anda. Simak juga serba serbi kacamata dengan panduan kami berikut.


 


Wajah Panjang


 


Wajah yang berbentuk panjang biasanya memiliki tulang hidung dan tulang pipi yang panjang serta tirus daripada proporsi wajah yang melebar ke samping. Coba kacamata dengan bingkai yang meninggi pada bagian sudut sehingga menciptakan ilusi wajah yang tampak lebar. Dan terlihat lebih pendek antara jarak dahi dan dagu. Lensa dengan bingkai yang meninggi di bagian sudut atau gagang berhias sangat disarankan. Hindari kacamata bingkai pendek atau mengecil dibagian tengah sehingga wajah tampak semakin panjang.


 


Wajah Bulat


 Wajah bulat ditandai dengan pipi yang tampak penuh dan dagu bulat sehingga proporsi panjang serta lebar wajah terlihat seimbang. Coba kacamata berbingkai tajam di sudut atau bentuk geometris sehingga wajah tampak tirus dan panjang. Model bergagang penghubung lensa yang tipis untuk kesan ringan. Bingkai lebar melebihi kelopak mata Anda. Model persegi panjang horisontal dan memiliki aksen di bagian atas bingkai untuk menarik perhatian pada bagian atas wajah. Hindari kacamata bentuk bulat atau bersudut membulat.


 


Wajah Persegi


 Wajah persegi biasanya tampak tegas yang ditandai dengan proporsi jarak antara dahi dan dagu yang sama panjang serta bentuk rahang yang sangat keras. Pilih kacamata berbingkai yang lembut dan tidak bersudut tajam sehingga membuat wajah lebih panjang dan lembut. Coba bingkai oval membulat. Model kupu-kupu. Model bingkai yang menyatukan kedua lensa bertengger ditengah pelipis atau menyatu dengan bingkai atas melintasi wajah. Hindari bingkai yang berbentuk geometris, kaku dan sudut tajam. Pilih Bingkai Yang Tepat


 


Jika Anda ingin terlihat menawan dengan kacamata, pilih saja dengan cara memilih bingkai yang tepat. Berikut peraturan si bingkai.


 


1. Pilih bingkai kontras dari bentuk wajah. Jika memiliki wajah bulat sebaiknya pilih bingkai bersudut tajam sehingga wajah tampak lebih panjang. Jika wajah Anda mungil sebaiknya hindari bingkai lebar sehingga wajah tampak semakin kecil.


 


2. Perhatikan juga warna kulit Anda. Biasanya warna kulit putih amat cocok dengan bingkai berwarna hitam, biru dan turquoise. Sementara, warna kulit kuning atau gelap lebih disarankan memilih warna bingkai emas, khaki, camel, bronze atau merah. Hendro


 


Kirimkan info atau pertanyaan Anda seputar fashion ke email [email protected]

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *