Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Peluncuran Kursus Online Internet Marketing untuk Tunanetra I’M Brave

Tangerang – Kartunet mengadakan program Kursus Online bertajuk I’M Brave (Internet Marketing – Because Everyone is Able and Creative). Kursus jarak jauh ini dirancang khusus untuk para tunanetra yang berani menerima tantangan untuk menjadi sukses melalui media online. Mereka nantinya dapat menjadi pedagang e-commerce atau internet marketer yang handal, sehingga dapat memperoleh penghasilan, meski hanya duduk di rumah.

Logo Brave
Teknologi Informasi secara revolusioner mampu memberikan peluang bagi penyandang disabilitas untuk berdaya, khususnya para tunanetra yang jumlahnya diperkirakan sekitar 3,5 juta di Indonesia, termasuk membuka lapangan kerja dan memperoleh penghidupan yang lebih layak. Internet Marketing menjadi peluang potensial saat ini, dimana setiap orang berpeluang mendapatkan penghasilan dimana saja, kapan saja, hanya dengan gadget dan koneksi internet. Melalui Internet Marketing, penyandang disabilitas mampu mandiri secara finansial, bahkan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang-orang lain di sekitarnya.

Akan tetapi, sulitnya mengakses sumber pembelajaran yang ada saat ini menjadi kendala karena kursus/tutorial yang ada memang diperuntukan bagi kalangan umum, tidak akses bagi penyandang disabilitas, terutama tunanetra. Lagi pula harga kursus Internet Marketing cukup mahal, sehingga memberatkan bagi orang yang baru untuk terjun di bidang ini. Oleh karena itu, Kartunet berinisiatif membuat program Internet Marketing – kursus singkat secara online, agar penyandang disabilitas Indonesia mampu mandiri secara finansial melalui program I’M (Internet Marketing) BRAVE.

Menginjak usia yang ke-12 tahun, Kartunet terus menjadi media terdepan, wadah berkarya komunitas disabilitas. Inovasi demi inovasi diluncurkan untuk menjawab kebutuhan penyandang disabilitas yang disesuaikan dengan tantangan jaman. Salah satunya adalah dengan membuat program I’M (Internet Marketing) BRAVE yang didukung oleh PermataBank.

Dengan dukungan PermataBank melalui program CSR PermataHati, akan ada 150 tunanetra yang mengikuti kursus online tersebut secara gratis. Mereka tidak hanya berasal dari Jakarta saja tapi juga wilayah sekitarnya (BoDeTaBek), bahkan ada juga yg berasal dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia.

Kursus Online ini akan berlangsung di website Kartunet dengan alamat https://kursus.kartunet.com selama periode tiga bulan. Isi materi kursusnya, mulai dari pengenalan Internet Marketing, dasar copywriting, membuat blog, hingga sukses menjual produk di e-commerce. Format materi telah disesuaikan agar dapat diakses dan dipahami oleh para tunanetra pengguna screen reader, seperti: teks artikel, audio tutorial, dan live streaming webinar.

Kursus Online I’M (Internet Marketing) BRAVE ini dimotori oleh M. Ikhwan Tariqo, salah satu Internet Marketer tunanetra dan juga founder Kartunet yang telah menggeluti dunia Internet Marketing sejak 2014. Berawal dari mempelajari seluk-beluk Internet Marketing di waktu senggang saat masih bekerja sebagai karyawan di salah satu bank asing, kini ia fokus sebagai full-time internet marketer, bekerja dan memperoleh penghasilan dari rumah.

Selain itu, juga ada Dimas Prasetyo Muharam, pengajar komputer untuk tunanetra. Ia juga menjabat sebagai CEO dan founder Kartunet. Dimas sudah berpengalaman mengajar untuk para tunanetra dan masyarakat umum mengenai Office program, social media, blog, web development, dan lain-lain. Beberapa kali ia juga seting diundang untuk berbagi inspirasi dan motivasi di acara seminar-seminar dan program talkshow televisi nasional.

Bersamaan dengan momentum peringatan hari jadi Kartunet.com yang ke-12, kami akan mengadakan acara syukuran dan peluncuran program Kursus Online I’M (Internet Marketing) BRAVE. Selain itu juga akan ada talkshow inspiratif bertema “Berani Sukses dengan Online” bersama para pembicara keren yg ahli di bidangnya antara lain:

  • Ridha DM Wirakusumah (CEO PermataBank)
  • Arra Primanta Pandelaki (Teman Virtual BangJoni)
  • M Ikhwan Tariqo (founder Kartunet.com, Internet Marketing Master)
  • M Mufid Luthfi (CMO IDCloudHost.com)

Talkshow akan dimoderasi oleh Dimas Prasetyo Muharam (CEO and Founder Kartunet.com).

Kami mengundang teman-teman tunanetra yang ada di Jabodetabek dan sekitarnya untuk menghadiri acara tersebut yang akan diselenggarakan pada:

Hari/tanggal: Minggu, 21 Januari 2018
Waktu: 08:00 s/d 13:00 WIB (ditutup dengan makan siang bersama)
Tempat: PermataBank Bintaro Tower III, lantai 18, Jl. M.H. Thamrin Blok B1 No.1, Bintaro Jaya Sektor VII, Tangerang Selatan.

Acara ini gratis dan peserta akan mendapatkan fasilitas sebagai berikut:

  • Snack box
  • Makan siang
  • Doorprise menarik
  • Goody Bags

 
Untuk pendaftaran peserta, silakan kirim pesan melalui WhatsApp (WA) ke Bung Sapto Kridayanto dengan format:
“Nama | alamat | Email | No HP & WA” 
Kemudian kirim ke 081284724288 atau 08111350341.

Kartunet (Karya Tunanetra) berawal dari sebuah website www.kartunet.com yang diluncurkan pada 19 Januari 2006. Didirikan oleh empat orang tunanetra dengan visi “Media terdepan penyambung aspirasi penyandang disabilitas dan pengembangan kreativitas berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) “. Kartunet.com menjadi wadah para penyandang disabilitas berkreasi sekaligus mengekspresikan aspirasi melalui berbagai karya seperti cerpen, puisi, artikel, audio podcast, dan esai opini. Selain itu, Kartunet juga mengadakan berbagai kegiatan capacity building untuk para tunanetra seperti pelatihan menulis, blogging, computer bicara, dan internet marketing. Kartunet memanfaatkan TIK sebagai solusi, sesuai dengan moto “Mengatasi Keterbatasan tanpa Batas”.

contact person di 082310301799 (Dimas Muharam).
email: [email protected]

Salam Akselerasi Brave!

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.