Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Trik Cantik Dari Make Up Artist

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Memiliki kulit sehat dan rambut yang indah merupakan dambaaan setiap wanita. Selalu terlihat sempurna dengan riasan wajah yang menawan pun kerap menjadi incaran para wanita yang ingin terlihat menarik. Kami berikan trik dan tips cantik langsung dari para make up artist yang sudah menjadi langganan para pesohor Hollywood. Simak dan intip rahasia kecil berikut agar Anda tetap terlihat mempesona.


 


1. Sapukan maskara langsung pada bulu mata dengan gerakan zig zag dari pangkal hingga ujung bulu mata. Trik ini membuat bulu mata lebih tebal, lentik dan panjang.


 2. Lapisi bagian kelopak mata dengan concealer sebelum menggunakan perona mata agar warna eyeshadow Anda lebih tegas dan tahan lama.


 3. Semprotkan air dingin atau tempelkan es batu pada wajah sebelum merias wajah untuk efek tahan lama dan tidak mudah luntur.


 4. Irisan lemon pada wajah berfungsi sebagai masker alami penyerap minyak untuk kulit berminyak.


 5. Menikur dan pedikur alami dengan merendam kuku pada air hangat yang telah dicampur sampo bayi dan jus lemon untuk kuku lebih bercahaya.


 6. Atasi rambut yang kaku dan kering akibat hairspray dengan menaburkan bedak dan sisir perlahan lalu cuci rambut seperti biasa.


 7. Kulit wajah lebih putih dan cerah dengan bedak berwarna satu tingkat lebih terang daripada warna kulit. Sapukan tipis dan merata pada wajah Anda, namun jangan sampai terlalu tebal karena akan menimbulkan kesan yang berlebihan.


 


 Tak sulit bukan mempunyai penampilan sempurna ala bintang Hollywood. Kuncinya adalah cintailah diri Anda sendiri dan selalu perhatikan kecantikan lahiriah dan batiniah agar tetap mempesona setiap saat. Hendro


 


ALAS BEDAK DAN JENIS KULIT


 Jangan sembarangan memilih alas bedak karena bisa-bisa kulit Anda justru mengalami dilema seperti jerawat atau pecah-pecah akibat terlalu kering. Simak yuk tips memilih alas bedak yang sesuai dengan jenis kulit.


 


Kulit Kering


Pilih alas bedak dengan tekstur krim atau yang biasa kita sebut dengan two way cake. Bentuknya yang padat dan pekat biasanya mengandung kandungan minyak yang cukup banyak sehingga kulit Anda terbebas dari masalah kulit kering. Jangan lupa untuk menyapukan pelembap wajah sebelum memakai alas bedak. Kulit kering juga bisa memilih alas bedak bertekstur cair atau krim pekat.


 


Kulit Berminyak


Pilih saja alas bedak dengan tekstur ringan atau biasa disebut liquid foundation. Jenis ini biasanya tidak terlalu pekat namun teksturnya yang ringan tetap mampu menutup noda pada wajah. Saran terbaik adalah cukup oleskan pelembap wajah lalu sapukan bedak tabur setelahnya. Bedak tabur sangat tepat untuk kulit berminyak.


 


Kulit Normal


Pilih alas bedak yang bisa menutup kekurangan noda pada wajah. Biasanya kulit normal bisa menggunakan hampir semua jenis alas bedak apapun.


 


Kulit Sensitif


Sebaiknya berhati-hati dalam memilih alas bedak karena kulit sensitif mudah iritasi oleh sedikit saja formula pada produk kosmetik. Sebaiknya pilih alas bedak bertekstur bubuk atau bedak tabur dengan kandungan yang ringan. Hendro


 


Kirimkan info atau pertanyaan Anda seputar kecantikan ke email: [email protected]

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *