Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Trik Mudah Menabung Bagi Si Boros

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Anda kerap kehabisan uang padahal baru seminggu yang lalu menerima gaji. Artinya Anda harus menyimak cara mudah hidup hemat ala si boros berikut ini.


 


Apakah Anda tak tahan dengan kata diskon? Apakah Anda kerap berhutang kepada sahabat? Apakah Anda kerap kehabisan uang di awal bulan? Well, mungkin Anda termasuk kategori si impulsif atau kerap menghabiskan uang secara spontan. Simak panduan menabung hanya di sini.


 


1. Biasakan menyimpan 30 persen dari gaji untuk masuk ke rekening tabungan. Sisanya boleh Anda habiskan sesuai kebutuhan Anda.


 


2. Biasakan memiliki lebih dari satu buah nomer rekening agar Anda kerap menyisihkan uang untuk dana cadangan. Anda tak sadar suatu saat ternyata Anda memiliki jumlah tabungan yang sangat besar di beberapa Bank dengan kebiasaan baik tersebut.


 


3. Rasa ingin berbelanja pasti lebih besar daripada menabung. Ya, ini merupakan salah satu jenis penyakit buruk yang membuat Anda bangkrut. Biasakan berbelanja saat diskon besar atau tahan keinginan untuk berbelanja saat baru menerima gaji di awal bulan.


 


4. Stop berhutang demi alasan baik karena dengan siapapun Anda berhutang baik kepada sahabat atau pihak Bank yang mengeluarkan kartu kredit Anda tentu saja membuat Anda menjadi tak disiplin mengatur keuangan.


 


6. Biasakan pula untuk mencari jenis Bank yang memiliki sedikit mesin ATM untuk rekening tabungan Anda agar tidak mudah menghabiskan uang dana investasi masa depan Anda tersebut.


 


Semua sikap hemat tentu saja dapat terwujud jika Anda memulainya dari kebiasaan kecil. Ingat, sikap boros tidak akan memberi manfaat apapun bagi Anda. Hendro

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *