Kartunet menuju usianya ke-12, nantikan program-program seru dari kami!
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Contoh Proposal Penelitian Kualitatif

BAB I

PENDAHULUAN

A.  Latar Belakang Masalah

Belum adanya penelitian mengenai ini membuat peneliti tertarik mengambil judul. Yang ada hanyalah locus of control dan emosi serta karyawan saja.

 

Peneliti memilih karyawan karena seorang individu yang diberi gelar karyawan harus menghadapi masalah-masalah dalam tempat kerjanya, seperti kurang harmonisnya dengan rekan kerja atau atasan, kurang keterbukaan, pekerjaan yang menumpuk dan dikejar deadline, menguras waktunya sampai malam hanya untuk bekerja. Dalam menghadapi masalah pasti akan muncul emosi dan konflik tertentu.

 

Penelitian ini bermanfaat karena karyawan akan lebih bisa menangani masalah yang dihadapinya dengan menggunakan teori baru ini.

 

B. Pertanyaan Penelitian

 

Pertanyaan yang akan diungkap dalam penelitian ini adalah:

1. Bagaimana gambaran locus of control emosi pada karyawan di PT….?

2. Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi locus of control emosi pada karyawan di PT….?

 

C. Tujuan Penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi locus of control emosi pada karyawan di PT.

 

 

 

 

BAB II

TINJAUAN PUSTAKA

Locus of control emosi adalah pengendalian emosi diri baik dari dalam maupun dari lingkungan.

 

 

METODE PENELITIAN

 

  1. A.    Pendekatan Penelitian

 

Pendekatan penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan pengamatan yang dilakukan dengan wawancara dan observasi subjek yang berusia antara 22 hingga 30 tahun yang diverifikasi dengan hasil wawancara dan observasi significant others dari subjek yang merupakan rekan kerja, atasan, dan bawahan di PT…

Metode ini cocok digunakan karena peneliti dapat mengamati bagaimana locus of control emosi pada karyawan dengan cukup memadai dengan syarat pemilihan significant others dipilih dari orang-orang terdekat yang mengamati subjek dengan baik, sehingga dapat menelaah kepada satu kasus yang dilakukan secara intensif, mendalam, mendetail, dan komprehensif.

 

Editor : Kartunet Karya Tunanetra on February 20, 2014 at 5:37 pm

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *