Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Fokus dan Sedekah Kunci Sukses Wirausaha

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Memang tidak mudah memulai usaha sendiri, namun tidak sulit juga rasanya jika melihat para usahawan yang kini sudah sukses merintis bisnis mereka. Apa saja kunci menjadi usahawan yang mempuni? Simak bersama laporan kami berikut.


 


Beberapa hari lalu tak sengaja saya sempat menonton acara bincang-bincang di sebuah stasiun televisi. Topik yang disajikan adalah seorang pengusaha muda berusia 19 tahun yang usaha di bidang sofa bed nya berpenghasilan lebih banyak daripada penghasilan ayahnya yang seorang dosen. Berikut tkutipan tips menjadi pengusaha handal dari sang usahawan tersebut:


 


1. Fokus adalah kunci utama. Jangan pernah melompat dari pekerjaan sebelumnya ke pekerjaan lainnya. Tuntaskan satu persatu dan jika sudah mendapat keuntungan baru boleh melirik bidang lain atau intinya mengembangkan usaha.


 


2. Jangan hanya bicara. Banyak aksi lebih baik daripada banyak bicara. Artinya kita harus bergerak untuk melihat peluang yang ada sekaligus menjemput bola karena jaman sudah susah jadi kita harus mau terjun langsung ke lapangan.


 


3. Peranan doa sangat penting. Perbaiki hubungan dengan orang tua dan tuhan. Doa orang tua adalah rejeki yang tak terduga. Hubungan personal yang erat dengan tuhan membuat segala urusan menjadi mudah.


 


4. Sedekah adalah kunci keberhasilan. Bukan rahasia lagi jika kita memberi dengan ikhlas tentu akan dibalas dengan hasil yang lebih banyak lagi tanpa kita duga sebelumnya.


 


baiklah mari kita mulai lebih peka terhadap kebutuhan pasar dan tidak melupakan pentingnya berdoa dan bersedekah. Hendro


 


Kirim info dan pertanyaan seputar dunia keuangan dan bisnis ke email :   [email protected]

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *