Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Makanan Super Pencegah Kanker

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Kanker adalah penyakit kedua paling mematikan di dunia. Setiap tahunnya angka penderita kanker bisa mencapai 6,25 juta jiwa pertahunnya. Meski telah banyak pengobatan penghancur kanker, tetap saja menjaga lebih baik daripada mengobati. Berikut beberapa makanan pencegah kanker yang patut Anda konsumsi untuk melawan sel kanker.


Yoghurt                                                                


Minuman khas fermentasi susu ini selain lezat juga memiliki peranan besar dalam mencegah kanker. Diduga dari beberapa penelitian menyebutkan bahwa yoghurt memiliki kandungan probiotik atau senyawa yang melindungi kekebalan tubuh termasuk sel abnormal pemicu kanker.


 


Delima


Buah unik ini memiliki citarasa yang khas dan berguna sebagai buah hebat pelawan kanker karena mengandung elagitanis yang mengontrol pertumbuhan tumor dan me ncegah timbulnya sel kanker dalam jaringan tubuh.


 


Anggur


Buah yang dahulu dikenal sebagai buah para dewa dan raja ini memiliki khasiat hebat dalam melawan kanker karena memiliki senyawa antioksidan tinggi penghalau polutan dan radikal bebas pada tubuh, senyawa ini dikenal dengan sebutan resfiratrol.


Teh Hijau


Tanaman yang dikenal di negeri Cina ini banyak digunakan sebagai ramuan herbal alami terapi penyembuhan kanker di dunia. Teh hijau juga mempunyai senyawa kandungan antioksidan yang disebut epigallocatechin yang ampuh sebagai musuh alami sel kanker.


 


Tomat


Buah yang mudah didapat ini ternyata masuk ke dalam kategori makanan hebat pelawan kanker karena mengandung zat lychopene yang dikenal sejak dahulu untuk menghambat pertumbuhan sel kanker.,


 


Mudah bukan cara menjauhkan diri dari ancaman kanker. Anda juga bisa,melakukan pola hidup sehat sedari dini agar bahaya kanker bisa dihindari. Hendro


 


Kirimkan pertanyaan Anda seputar kesehatan ke email: [email protected]

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *