Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Hasilkan Uang dari Rumah dengan Lazada Affiliate Program

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta – Era digital menawarkan sejuta peluang untuk mendapatkan penghasilan. Internet marketing terbukti banyak menghasilkan orang sukses bekerja dari rumah. Tak ayal kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh para penyandang disabilitas yang pada umumnya ada hambatan mobilitas. Salah satu peluang yang cukup menarik yaitu mendapat penghasilan dari Lazada Affiliate Program.

Logo Lazada Indonesia

Program afiliasi ini ditawarkan oleh Lazada.co.id, sebuah situs e-commerce terpercaya yang menjual banyak barang seperti gadget, laptop, produk fashion, kesehatan, dan lain-lain. Di Lazada, kamu dapat belanja secara online dengan pembayaran via bank transfer atau bentuk lainnya, lalu barang yang dipesan diantar ke alamat tujuan oleh kurir.

Mulai tahun 2013, Lazada Indonesia mengajak para blogger untuk menjadi affiliate dengan ikut mereferensikan produk-produk yang ada di Lazada. Dari tiap transaksi berhasil yang direferensikan oleh blogger atau disebut juga publisher, maka ada komisi antara 3 – 5 persen. Sekilas persentasi komisi tersebut terlihat kecil, tapi bayangkan jika ada ratusan transaksi dengan jumlah nominal yang cukup besar, maka bukan mustahil kamu dapat memperoleh penghasilan jutaan tiap bulannya.

Cara kerja affiliate tidak terlalu rumit. Pada prinsipnya, kamu ikut melakukan indirect sales atau penjualan secara tidak langsung melalui konten tulisan yang ada di blog. Sebagai contoh, di Lazada banyak menjual barang elektronik dan gadget. Kamu dapat menulis review mengenai salah satu produk tersebut yang kemudian disisipkan tautan atau banner yang disediakan oleh Lazadar. Ketika pengunjung blogmu membaca tulisan tersebut dan tertarik untuk membeli produk yang direview, kemungkinan besar ia akan klik tautan atau banner ke situs Lazada untuk langsung memesannya.

Pada link atau banner yang disediakan oleh Lazada dan disisipkan di blog, ada tracking code yang memastikan tiap transaksi yang terjadi tercatat oleh sistem Lazada. Maka dari tiap transaksi berhasil itu kamu akan mendapat komisi 3 – 5 persen dari harga produk terjual dan akan diakumulasikan sebagai penghasilan publisher. Setelah komisi yang diperoleh mencapai Rp 1.000.000, tiga bulan setelahnya penghasilan akan langsung ditransfer ke rekening kamu.

Bagi blogger, ini merupakan peluang untuk monetize blog atau memperoleh penghasilan dari blog selain pemasangan iklan adsense. Dari ngeblog yang sebelumnya hanya sekedar hobi, kini ada peluang untuk menghasilkan uang dari blog kamu. Sebab pekerjaan yang dilandasi oleh hobi, maka akan terasa menyenangkan. Anggap saja sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

Ada beberapa keuntungan apabila kamu ikut jadi Affiliate di Lazada Indonesia:

  1. Menambah semangat menulis di blog. Ini adalah manfaat paling mendasar bagi seorang blogger. Ketika mengetahui tulisan-tulisan berkualitas di blognya dapat jadi sarana penghasil uang, maka ada motivasi lebih untuk menulis. Apalagi ketika minat dan niche blognya sesuai dengan produk-produk di Lazadar Indonesia, maka makin banyak konten dibuat, makin mengalir pula komisi didapat.
  2. Sumber penghasilan potensial bagi penyandang disabilitas. Khusus bagi mereka yang ada hambatan fisik dan mobilitas seperti tunanetra, tunadaksa, atau penyandang disabilitas lainnya, bekerja secara online dari rumah jadi sebuah tawaran menarik. Dalam kondisi sulitnya lapangan kerja yang mau menerima penyandang disabilitas, maka kesempatan itu dapat dibuat sendiri melalui internet marketing. Kuncinya hanya tekun untuk belajar ilmu-ilmu baru dari mbah Google dan kreatif.
  3. Banyak lomba berhadiah. Sering kali Lazada mengadakan lomba bagi para publishernya dalam rangka meningkatkan jumlah transaksi yang dicapai. Ini kesempatan untuk memperoleh sedikit keberuntungan di samping penghasilan rutin dari Lazada Affiliate Program.
  4. Menambah jejaring relasi dan pengetahuan. Lazada juga rutin mengadakan event gathering di beberapa kota untuk para publisher. Dalam event tersebut, selain dapat menambah kenalan, kamu juga dapat belajar ilmu-ilmu seputar internet marketing dari pengisi acara yang dihadirkan Lazada.

Dari semua keuntungan dan peluang yang dapat diraih, tentu kamu sudah tidak sabar bukan untuk bergabung? Oh iya, hampir lupa. Satu lagi keuntungan dari Lazada Affiliate Program ini adalah pendaftaran tak dikenakan biaya alias gratis! Tunggu apalagi, segera masuk ke situs Lazada Indonesia, dan lakukan pendaftaran affiliate. Apabila ada pertanyaan, silakan ajukan di kolom komentar.(DPM)

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *