Kartunet menuju usianya ke-12, nantikan program-program seru dari kami!
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

kompetisi

“kompetisi”. ya, mau tidak mau setiap saat kita harus menghadapi yang namanya kompetisi. Entah kompetisi dengan orang yang tidak kita kenal maupun terkadang kita harus berkompetisi dengan orang terdekat kita. Lalu apakah kompetisi itu harus dengan orang lain?
Jawabannya adalah tidak. Kompetisi yang sering kita hadapi adalah dengan diri kita sendiri.
Maksutnya? Ya, setiap saat kita harus berkompetisi dengan rasa malas dan rasa takut. Rasa malas untuk melakukan sesuatu karena sudah berada di zona nyaman atau, rasa takut dalam melakukan sesuatu karena memikirkan hal-hal negative yang akan menghampiri padahal kita belum melakukan sesuatu.
Seperti berkompetisi dengan orang lain, dalam berkompetisi dengan diri sendiri yang dibutuhkan untuk menjadi pemenang adalah kemauan, keberanian, dan pikiran positif dalam memandang apa yang terjadi.
Kemauan, artinya kita betul-betul mau untuk lepas dari zona nyaman yang membelenggu dan mau bangkit dari rasa malas untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat.
Keberanian, artinya kita bisa mengambil keputusan dalam menghadapi pilihan-pilihan, memutuskan untuk diam ditempat dan tidak menghasilkan apa-apa untuk dibanggakan atau, memutuskan untuk melangkah untuk menggapai cita-cita dengan resiko yang pasti bisa dihadapi jika ada tekat yang kuat.
Pikiran positif, artinya dalam menghadapi apa yang sedang dan apa yang akan terjadi kita selalu memikirkan hal-hal yang positif untuk menghalau rasa takut akan sesuatu yang buruk. Bukan berarti kita tidak memikirkan kegagalan-kegagalan yang mungkin akan kita hadapi, tetapi bersamaan dengan memikirkan kegagalan-kegagalan itu, kita sudah memikirkan strategi untuk melakukan rencana-rencana yang lain.
Ketika kita gagal, bukan berarti tanda untuk menyerah, tapi kegagalan itu perlu kita dapat agar kita menjadi orang sukses yang tangguh dan bijak.
Akhirnya, penulis mengucapkan selamat berkompetisi dengan cara yang baik agar kita menjadi orang yang semakin sukses dengan manfaat untuk sesama.
Semoga kita menjadi pemenang dalam berkompetisi dengan rasa malas dan rasa takut!

Salam sukses!!!

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *