Kartunet menuju usianya ke-12, nantikan program-program seru dari kami!
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Kartunet 20 Besar Kompetisi Cipta Media Bersama 2011

Jakarta – Kartunet berhasil menjadi salah satu dari dua puluh penerima dana hibah dari cipta media. Pengumuman proposal yang berhasil memperoleh dana hibah dilakukan pada Selasa, 8 November 2011, pukul 11.00, bertempat di Ford Foundation, Sequis Building Lt. 11, Jl. Jendral Sudirman 71, Jakarta. Pengurus Kartunet yang datang pada pengumuman ini adalah Dimas Prasetyo Muharam (ketua KCI). Kartunet memperoleh dana hibah ini dari kategori “Meretas Batas Kebhinekaan Bermedia” dengan judul Kartunet.com: Media Online Sosialisasi dan Pengembangan Komunitas Pemuda dengan Disabilitas, yang informasi lengkapnya dapat dibaca di http://www.ciptamedia.org/2011/11/08/kartunet-com-media-online-sosialisasi-dan-pengembangan-komunitas-pemuda-dengan-disabilitas-3/.

Cipta Media adalah hibah terbuka untuk memunculkan ide baru dan segar dalam praktik bermedia yang mampu membuat perbaikan media di Indonesia. Untuk melaksanakan program ini, cipta media didanai oleh the Ford Foundation serta didukung oleh tiga organisasi yaitu Wikimedia Indonesia, ICT Watch, dan AJI Indonesia. Total dana hibah terbuka ini adalah satu juta US$, atau sekitar 8,5 milyar rupiah.

Pada tahap awal, Cipta Media menerima lebih dari 820 proposal dari seluruh Indonesia yang terbagi dalam empat kategori. Selanjutnya, proposal yang diajukan Kartunet berhasil masuk ke tahap berikutnya, informasi lengkapnya dapat dibaca di https://www.kartunet.com/peluang-kartunet-memperoleh-dana-hibah-semakin-terbuka-706. Pada tahap awal, jumlah dana hibah yang diajukan oleh Kartunet sebesar satu milyar rupiah, namun setelah melakukan konsultasi dengan dewan juri, kartunet merevisi proposal dan dana yang diajukan menjadi 244 juta rupiah. Akhirnya, Kartunet berhasil menjadi salah satu penerima dana hibah Cipta Media dengan jumlah 244 juta rupiah, sesuai dengan total dana yang diajukan dalam proposal.

Kami mengucapkan terima kasih kepada dewan juri yang telah memilih Kartunet sebagai salah satu penerima dana hibah ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung Kartunet selama pembuatan proposal, maupun memberikan dukungan melalui jejaring sosial. Kami berharap dana hibah ini dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan program-program yang telah kami rancang di dalam proposal, sehingga dapat memberi manfaat bagi kemajuan kaum disabilitas, khususnya tunanetra di Indonesia.

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *