Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Mendaftarkan URL Blog ke Google

Kita harus memastikan apakah blog kita terindex oleh Google, sebelum mengikuti kontes SEO, karena penilaian juga berasal dari hasil pencarian pada mesin pencari. Temukan tips dan triknya pada artikel ini :)Dalam kontes semi SEO, posting/artikel yang dilombakan wajib terindex/masuk dalam list mesin pencari, dalam hal ini “Google”. Untuk itu, kita tidak akan berhasil dalam kontes Semi SEO, sebagus apapun tulisan kita, semenarik apapun template kita, bila blog kita tidak terindex oleh Google, karena penilaian yang dilakukan (khususnya untuk kontes semi SEO dari Kartunet) berdasarkan dari hasil pencarian dari halaman Google Indonesia. Untuk itu, berikut hal yang harus kita cermati:

1. Pastikan blog kita sudah terindex oleh Google, kita bisa meng-check-nya dengan cara mengetikan “site:alamat-blog-kita” tanpa tanda kutip (“) dan www. di Google.co.id. Contoh: “site:jemari.net”. Bila website kita terindex, maka akan muncul semua posting dari blog kita di hasil pencarian, tetapi bila belum terindex, maka hasil pencarian tidak ditemukan.
2. Bila blog kita tidak terindex, kita harus mendaftarkan blog kita di http://www.google.co.id/addurl, masukan alamat blog kita (termasuk http://www) pada kolom URL: dan masukan ferifikasi kata. Setelah itu, tekan Submit request. Tunggu beberapa saat, bisa beberapa jam, tapi kadang dalam hitungan menit, lalu ulangi cara pertama.
3. Hati-hati dalam menggunakan domain gratis, misal: .co.cc, .cz.cc, .tk dan lain-lain, karena banyak di-black-list oleh Google, sehingga blog kita tidak akan terindex oleh Google. Bila memang demikian, beralihlah ke default domain blog kita saja, misal .blogspot.com, atau .wordpress.com, lalu gunakan cara kedua untuk mendaftarkan blog kita pada Google.

Ok, cukup sekian tips detect & Submit URL blog to Google, bila ada yang ingin ditanyakan, bisa tinggalkan komentar di bawah, atau mention twitter saya @Riqo_ZHI

Mengenal M Ikhwan Tariqo

President of Kartunet Community 2013 - 2015, admin of Riqo.info, You can also contact me through:Twitter: @IMRiqoFacebook: Riqo ZHI.Email: [email protected]

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *