Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Menghormati Wanita

Wanita yang patut untuk dihormati pertama adalah Ibu, hal ini dikarenakan doanya 40x dari wali, perjuangannya untuk melahirkan (Indosiar dini hari ini).

Wanita atau pria yang tidak menghormati Ibunya misalnya dengan mencela bukanlah patut untuk dihindari, namun di tegur dan lihat terlebih dahulu bagaimana perjuangan orang ini untuk taat terhadap perintah Ibu hingga harus menjerit hatinya. Hal ini termaktub dalam hadist dimana ada seorang yang menaati Orang tuanya walaupun bertentangan dengan kata hatinya.

Wanita yang patut dihormati berikutnya adalah apa yang ada di sekitar.

Penghormatan terhadap wanita adalah dengan menjaga tangan sehingga tidak main peluk saat bertemu, menjaga tubuhnya sehingga tidaksembarangan melakukan cepaka cepiki dan atau lebih dari itu, tidak menggoda baik secara langsung ataupun di dunia maya, mengacuhkan pada saat diajak berkomunikasi atau berbicara, mengundang, tidak mengirimkan sms/apapun yang bahasanya kurang ajar sekalipun bermaksud bercanda, tidak membentak, memuji sekalipun dibuatkan makanan dan minuman atau di sajikan pakaian atau melakukan apapun (ini biasanya terjadi pada saat berumah tangga, banyak yang ribut hanya karena wanita tidak dihormati dengan tidak dihargai atas apa yang dilakukan kepada suaminya dengan mencela, membentak, memarahi).

Merenunglah, apa yang kita lakukan akan menjadi boomerang/kembali ke kita. Semoga kita termasuk kedalam orang-orang yang menghormati wanita, amin.

Tyaseta Rabita Nugraeni Sardjono

Mengenal Tyaseta Rabita Nugraeni Sardjono

Nama lengkap saya adalah Tyaseta Rabita Nugraeni Sardjono, biasa dipanggil Tyas. Sejak 2012-sekarang saya mengalami halusinasi suara, jangan takut sama saya, 2013-2016 mengalami penurunan penglihatan (low vision) dan hingga kini terganggu penglihatan. Saya ini orangnya kritis 🙂

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.
Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *