Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Olahraga Mudah Dan Terjangkau

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Menjaga kesehatan tidaklah sesulit yang Kita bayangkan. Selain pola makan yang sehat, pola istirahat dan bekerja yang seimbang, serta olah tubuh yang teratur adalah kunci agar tetap sehat dan segar bugar setiap hari. Jika mendengar kata olah tubuh pasti dari sebagian besar orang akan menggeleng dengan malas. Tak punya banyak waktu untuk berolahraga atau malas menggerakan tubuh serta sudah merasa lelah karena seharian beraktivitas adalah beberapa pemicu banyak orang enggan mengolah tubuh. Apalagi banyak pusat kebugaran yang menawarkan harga paket keanggotaan atau membership yang sangat mahal sehingga membuat sebagian orang memiliki alasan untuk tidak menjaga bentuk tubuh Mereka. Simak yuk panduan praktis, mudah dan terjangkau agar Kita bisa mengolah tubuh dimana saja dan tetap bugar setiap saat.

1. Parkirlah kendaraan Anda jauh dari tempat Anda beraktivitas. Biasakan berjalan beberapa langkah menuju tempat bertugas agar otot kaki terlatih dan kuat. Manfaat lain adalah berjalan kaki dapat melancarkan peredaran darah dan membuat tulang lebih kuat dan jauh dari dilema kerapuhan tulang di usia senja.


 


2. Isi dua botol air mineral berukuran 1 liter dengan air atau pasir sebagai pengganti dumbel untuk latihan angkat beban yang murah dan efektif. Lakukan mengangkat botol tersebut dengan gerakan tangan yang dinamis saat Anda santai menonton televisi atau sedang mendengarkan musik. Latihan beban tersebut akan membuat otot lengan kencang dan tampak indah.


 


3. Latihan yoga setiap saat. Tak perlu mendaftar ke sanggar yoga untuk bisa merasakan manfaat senam yoga. Cukup atur napas Anda dengan tarikan napas panjang dan hembuskan dengan teratur. Lakukan dua menit setiap saat ketika Anda sempat. Mengatur pola nafas tersebut akan membebaskan Anda dari depresi dan stres yang membuat kondisi fisik melemah.


 


4. Gunakan tangga darurat sebagai pengganti threadmill. Sesekali hindari lift ketika dikantor dan gantilah dengan naik turun tangga darurat sebagai pengganti latihan threadmill. Otot kaki akan semakin kuat, peredaran darah kian lancar dan membantu Anda dalam latihan kardiologi yang membuat jantung sehat.


 


5. Membersihkan rumah seminggu sekali sama artinya dengan berolahraga yang membakar banyak kalori. Lihat sisi baiknya, rumah Anda tetap rapih dan tubuh Anda tetap sehat. Gerakan tangan dan kaki saat membersihkan kaca atau mengepel lantai rumah untuk meningkatkan kekuatan otot. Atur napas panjang untuk melatih agar peredaran darah lancar. Lakukan seminggu sekali dan lihatlah tubuh tetap bugar dan rumah tetap nyaman.


 


Sekarang tak ada alasan lagi untuk tidak berolahraga. Selamat hidup sehat dan bugar. Hendro


 


Kirimkan info atau pertanyaaan Anda seputar kesehatan ke email: [email protected]

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *