Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Sukses Menjadi Reseller

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Pilihan berwirausaha yang mudah dan menguntungkan tampaknya bisa Anda dapatkan dengan menjadi seorang reseller atau distributor bagi produsen yang memproduksi produk yang diminati pangsa pasar. Tak sulit untuk menjadi reseller yang handal asal jeli melihat peluang yang ada tanpa harus bersusah payah menghasilkan produk sendiri yang disukai banyak orang. Anda hanya perlu sedikit modal dana usaha dan giat memasarkannya untuk berhasil. Simak panduan memilih dan berhasil menjadi seorang reseller handal berikut ini.


 


1. Pelajari demand atau permintaan pasar dengan jeli melihat apa yang tengah diminati atau dibutuhkan banyak orang. Misalkan usaha busana, produk kecantikan atau makanan ringan yang tak putus peminatnya. Anda juga bisa bertanya langsung kepada orang lain mengenai apa yang kerap Mereka butuhkan untuk memilih produk yang tepat untuk dijual kembali.


 


2. Siapkan modal usaha berupa dana segar untuk membeli stok awal produk yang dibutuhkan. Jangan pernah mencari pinjaman karena tentu akan membuat Anda kewalahan untuk melunasi pinjaman apalagi jika target usaha Anda tak sesuai keinginan Anda.


 


3. Carilah produsen yang tepat untuk membeli produk yang Anda butuhkan. Selain harga yang kompetitif, Anda pun harus tepat memilih produsen yang baik demi kelancaran bisnis Anda. Faktor komunikasi yang terbuka, sistem pembelian yang fleksibel seperti jasa retur atau pengembalian barang yang fleksibel dan mudah serta pelayanan yang baik adalah beberapa aspek kriteria yang harus Anda temui dari para calon produsen yang baik sebagai pihak yang menyuplai produk yang Anda butuhkan.


 


4. Tentukan harga yang akan Anda terapkan pada produk yang akan Anda pasarkan. Idealnya Anda harus mendapatkan keuntungan lebih sekitar minimal 10 persen dari modal awal Anda. Jangan pernah mematok harga yang terlalu tinggi demi kelanggengan bisnis Anda. Lebih baik mendapat keuntungan yang tak terlalu besar namun bersifat jangka panjang daripada memperoleh untung besar tapi jangka pendek.


 


5. Mulai pasarkan produk Anda dengan promosi yang tepat. Jasa online bisa dijadikan sarana efektif bagi promosi usaha Anda atau promosi dari mulut ke mulut yang tentunya lebih efektif daripada membuang uang untuk memasang iklan baris yang harganya lebih mahal.


 


6. Pusatkan usaha Anda pada pelayanan yang memuaskan bagi pembeli untuk menjaga bisnis Anda. Terapkan layanan purna jual atau selalu siap kapanpun menerima segala bentuk masukan atau keluhan dari para pembeli. Lebih mudah mendapat pembeli tapi jauh lebih sulit untuk mempertahankannya.


 


7. Putar kembali keuntungan yang Anda peroleh dengan membeli produk yang lebih banyak sebagai stok Anda atau menambah jenis produk lain yang lebih lengkap agar usaha Anda kian diminati.


 


Mulai hari ini coba buka telinga Anda tentang jenis kebutuhan yang diminati pasar dan jadikan itu sebagai usaha reseller Anda yang tepat dalam berwirausaha. Hendro


 


Kirimkan info atau pertanyaan Anda seputar dunia keuangan dan bisnis ke email: [email protected]

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *