Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Pintar Dan Bijak Mengolah Kartu Kredit

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Kehadirannya walau sangat penting, namun jangan sampai penggunaan kartu kredit disalahgunakan sehingga anda tak kerepotan nantinya.


Produk jasa layanan perbankan yang satu ini kehadirannya sangat penting apalagi di kala genting. Namun, banyak orang kerap kerepotan mengolahnya. Simak panduan bijak menggunakan kartu kredit langsung dari para penasehat keuangan handal berikut.


 


Cara Bijak Mengolah Kartu Kredit :


1. Biasakan simpan kartu kredit Anda dalam lemari dan bukan di dompet Anda. Gunakan kala penting saja untuk mendapat dana segar dengan waktu cepat semisal untuk biaya rumah sakit.


2. Pilih satu institusi perbankan yang Anda percaya saat ingin membuat kartu kredit dan teliti semua hak dan kewajiban sebagai nasabah.


3. Hindari berbelanja secara impulsif menggunakan kartu kredit. Gunakan uang tunai sebagai alat pembayaran yang aman.


4. Jangan pernah tergiur dengan promosi yang diberikan oleh Bank yang mengeluarkan kartu kredit Anda seperti promosi beli 1 dapat 2, hal tersebut hanya bertujuan agar Anda selalu menggunakan kartu kredit dengan rutin.


5. Anda boleh menggunakan kartu kredit untuk hal yang penting, tapi ingat segera lunasi hutang kredit dengan pembayaran penuh di akhir bulan untuk menghindari penumpukan bunga yang merepotkan Anda.


6. Gunting segera kartu kredit jika Anda sudah tidak pernah menggunakan dalam waktu lebih dari 6 bulan dan tentunya Anda sudah tidak memiliki tunggakan apapun untuk menghindari hasrat untuk menggunakan kartu kredit tersebut.


7. Ada kalanya Anda terlilit dengan dilema hutang akibat kartu kredit. Sebaiknya diskusikan dengan pihak Bank untuk menyelesaikan hal tersebut dengan bijak tanpa memberatkan kedua belah pihak.


 


Saran Kami gunakan penghasilan Anda dengan sebijak mungkin agar tak kerepotan suatu hari nanti. (Hendro)


 


Kirimkan info atau pertanyaan Anda seputar keuangan ke email: [email protected]

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *