Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Resep Rahasia Rambut Indah

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Apa yang diperlukan rambut Anda agar tampil prima dan membuat orang lain iri?


 


 Coba saja membuat orang terpana melihat rambut Anda! Caranya mudah hanya dengan melakukan panduan berikut. Pilih makanan dan diet yang tepat untuk si helai rambut.


 


Rambut Normal


Pilih saja ikan dan ayam yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan rambut.


 


Rambut Kering


Konsumsi asupan kolestrol yang rendah seperti margarin, buah segar dan makanan penghasil vitamin B seperti sayuran mentah, pisang, beras merah untuk melembabkan rambut kering.


 


Rambut Berminyak


Pilih makanan seperti sayuran hijau, buah segar, yoghurt untuk mengurangi produksi sebum minyak pada kulit kepala. Hindari juga makanan yang terlalu berminyak.


 


Rambut Kombinasi


Pilih selalu sayuran hijau dan buah segar. Hindari asupan mentega dan keju berlebihan agar kondisi rambut dan kulit kepala stabil.


 


Rambut Berketombe


Pilih makanan yang mengandung vitamin A, ikan dan sayuran hijau. Hindari makanan olahan susu, makanan pedas atau yang terlalu berminyak. 


 


DIET UNTUK RAMBUT SEHAT




 Kualitas rambut ternyata banyak dipengaruhi oleh makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Lihat panduan agar rambut tampak indah senantiasa.



  • Kurangi asupan kopi dan teh, keduanya bisa menstimulasi rasa gugup dan detak jantung sehingga menguras kadar air dan nutrisi dari dalam tubuh, termasuk kulit kepala. Ganti saja kopi dan teh dengan air putih atau jus buah.

  • Alkohol ternyata baik untuk kesehatan rambut karena mampu melancarkan peredaran darah. Namun, kurangi atau batasi jumlah yang dikonsumsi.

  • Olah tubuh bukan hanya membuang racun dari dalam, namun juga berefek pada kondisi helai rambut akibat peredaran darah yang lancar.

  • Pil kontrasepsi berpengaruh pada pertumbuhan dan kualitas rambut. Ganti saja alat kontrasepsi yang tidak harus dikonsumsi agar lebih aman. Konsultasikan kepada ahli medis terpercaya.hendro

 


editor: Putri Istiqomah Priyatna

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *