Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Unes Gelar Seminar Pendidikan Inklusif

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (BEM FIP) Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN INKLUSI yang bertema “Inovasi Pendidikan Inklusi dalam Implementasi Kurikulum 2013”. Seminar ini merupakan rangkaian untuk memeriahkan Bulan Pendidikan 2014. Seminar ini diselenggarakan pada hari Senin, 2 Juni 2014 di Gedung Auditorium UNNES. Dengan pembicara Prof. Dr. Furqon Hidayatullah, M.Pd (Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret), Galuh Sukmara Soejanto, S. Psi. (Tunarungu, deaf studies and sign linguistics L.A Trube University Australia), dan Mukhanif Yasin Yusuf
(Founder Students Activity Unit of Diffable Care Ketua UKM Peduli Diffabel Universitas Gadjah Mada).

Tujuan dari diadakan kegiatan seminar nasional pendidikan inklusi ini diantaranya: Sebagai sarana menumbuhkan semangat dan kesadaran mahasiswa terhadap pendidikan inklusi, media sosialisasi inovasi pendidikan inklusi dalam implementasi kurikulum 2013, wujud implementasi undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional pasal 4 ayat 1 dan permendiknas nomor 70 tahun 2009 tentang pendidikan inklusif bagi peserta didik yang memiliki kelainan dan memiliki potensi kecerdasan dan atau bakat istimewa, dan Sebagai upaya menumbuhkan rasa peduli mahasiswa terhadap kaum difabel, serta Menyiapkan mahasiswa untuk bersaing menghadapi tantangan pendidikan.

Acara seminar ini dibuka langsung oleh Prof. Dr. Masrukhi, M. Pd selaku Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan UNNES, sekaligus Launching Komunitas Peduli ABK BEM FIP UNNES.

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *