Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Sukses Lewat Bisnis Alat Tulis Kantor

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Kali ini Kita akan membahas tentang usaha yang tak pernah sepi peminat. Jasa penyediaan alat tulis kantor atau yang kerap disebut ATK ini dapat Anda lirik sebagai peluang baru.


 


Kebutuhan akan alat tulis tak akan pernah surut seperti layaknya kebutuhan pokok lainnya. Sebut saja semacam buku, pulpen, tinta hingga peralatan kerja maupun alat kebutuhan sekolah lainnya tak pernah sepi pembeli. Kini Anda dapat mulai berwirausaha di bidang yang satu ini. Belum lagi selain menjual sejumlah alat tulis, Anda pun dapat mengembangkan usaha lain di bidang jasa yang terkait semacam jasa foto kopi, jasa pengetikan hingga jasa pencetakan dokumen. Tertarik? Simak panduan Kami.


 


Langkah Awal :


 


1. Seperti biasa siapkan dana sebagai modal secukupnya. Sediakan hingga sekitar 5 juta Rupiah sampai tak terbatas tergantung dari besar usaha yang akan Anda kelola. Dana tersebut bisa Anda gunakan untuk nmembeli peralatan yang akan Anda jual seperti buku, alat tulis hingga perlengkapan kantor dan sekolah lainnya. Anda harus jeli memilih harga yang termurah dan bisa Anda beli di pusat grosir. Jangan lupa setelah produk yang telah Anda beli langsung diberi harga yang tentunya bisa lebih tinggi daripada harga aslinya sebagai keuntungan Anda nantinya.


 


2. Ingat, dana tadi diluar dari biaya sewa tempat jika Anda terpaksa mencari tempat lokasi berniaga yang lebih strategis. Atur segala pengeluaran di operasional usaha seperti sewa tempat , listrik dan biaya pemeliharaan tempat usaha.


 


3. Anda dapat mengembangkan usaha Anda selain menjual produk alat tulis dengan membuka jasa foto kopi, jasa pengetikan hingga jasa pencetakan dokumen. Siapkan dana lebih untuk membeli alat yang diperlukan seperti mesin foto kopi, beberapa unit komputer maupun sebuah alat cetak atau mesin printer berwarna. Anda tak perlu mesin baru untuk memulainya karena mesin yang dijual seken dengan kondisi bagus dan terjangkau pun dapat Anda peroleh dengan mudah.


 


4. Anda tentu tak ingin kewalahan saat menjalani usaha ini. Pekerjakanlah seorang tenaga yang memang sudah terbiasa dengan bisnis ini. Lebih baik membuat jadwal kerja yang teratur karena Anda pun harus memberi kesejahteraan yang baik untuk pekerja Anda seperti gaji yang cukup hingga jatah libur minimal sekali seminggu.


 


5. Jangan pernah mengendapkan uang hasil usaha lebih dari sehari untuk menghindari kecurangan yang mungkin dapat terjadi oleh pekerja Anda. Biasakan untuk menyetorkan semua hasil keuntungan perhari setiap jam usaha telah berakhir. Dengan begitu Anda juga akan mempunyai sistem pembukuan yang teratur karena penghitungan akurat setiap harinya.


 


 


Jangan lupa untuk melakukan promosi dari mulut ke mulut yang sampai sekarang masih tetap menjadi salah satu sarana penunjang wirausaha yang efektif. Selamat mencoba. Hendro


 


Kirimkan info atau pertanyaan Anda seputar wirausaha ke email: [email protected]

Kata Kunci:

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *